Dua Pejabat Utama Polda Lampung Tinjau Kesiapan Pengamanan Pemilu di Pringsewu

img
Dua pejabat utama Polda Lampung mengunjungi Polres Pringsewu guna melakukan pengecekan kesiapan pengamanan Pemilu 2024.

MOMENTUM, Pringsewu -- Dua pejabat utama Polda Lampung mengunjungi Polres Pringsewu guna melakukan pengecekan kesiapan mengamankan pelaksanaan Pemilu 2024, khususnya proses pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Kedua pejabat Polda Lampung itu yakni Karo Ops Kombespol Andriansyah Daulay dan Komandan Satuan Brimobda Polda Lampung Kombespol Yustanto Mujiharso. Kedatangnya menggunakan helikopter disambut Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya dan jajaran, pada Selasa 23 Januari 2023 sore.

Kapolres Pringsewu menyampaikan kepada kedua pejabat Polda Lampung meninjau jumlah personel pengamanan, jumlah tempat pemungutan suara (TPS) dan kerawanan yang telah dipetakan sebelumnya.

Kapolres juga menuturkan, pihaknya telah siap untuk mengamankan seluruh rangkaian pemilu, termasuk proses pendistribusian logistik dan pemungutan suara. Dengan persiapan yang matang, diharapkan semua tahapan pemilu di berjalan dengan aman dan lancar.

"Pemilu merupakan salah satu momen puncak dalam proses demokrasi Indonesia yang sangat berharga. Untuk memastikan kelancaran proses tersebut, Polri akan berperan aktif dalam mengawal tahapan pemilu dari awal hingga selesai," ucapnya.

Sementara itu Karo Ops Polda Lampung Kombespol Andriansyah Daulay memberikan apresiasi kepada Polres Pringsewu atas kinerjanya yang baik dalam mengamankan tahapan pemilu di wilayahnya. 

Dalam kunjungan pertamanya itu Karo Ops juga memberikan pesan kepada seluruh personel Polres Pringsewu untuk menjalankan tugas pengamanan pemilu dengan profesional dan tetap menjaga netralitas Polri.

Dia menekankan bahwa pengamanan pemilu merupakan tanggung jawab Polri dalam menjaga fondasi demokrasi bangsa. Dalam pesannya, Karo Ops juga menyoroti pentingnya kolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk TNI, pemerintah daerah, dan seluruh elemen masyarakat untuk mensukseskan pemilu 2024.

"Kepolisian tidak bisa bekerja sendiri, oleh karena itu jaga soliditas dan sinergi dengan jajaran TNI, pemerintah daerah, dan seluruh elemen masyarakat,"tegas Andriansyah Daulay. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos