PON XXI, Ini Target Medali Kontingen Lampung

img
Ketua Harian KONI Lampung Brigjen TNI (purn) Amalsyah Tarmizi

MOMENTUM, Bandarlampung--Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung menargetkan 30 medali emas, pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh dan Sumatera Utara, bulan September 2024.

Target medali tersebut disampaikan Ketua Harian KONI Lampung  Brigjen TNI (purn) Amalsyah Tarmizi, dalam acara dialog olahraga di Mitra TV.

Amalsyah menyebut penetapan target tersebut sudah dihitung secara cermat dengan melibatkan pengurus cabang olahraga.

“Ini target, sudah kami hitung dengan cermat bersama para pengurus cabang olahraga.  Meskipun di luar yang kami sebutkan ini, cabang olahraga juga memiliki targetnya sendiri. Ada 30-an medali emas dengan penyebaran pada 27 cabang olahraga,” kata Amalsyah.

Pada PON XXI,  KONI Lampung meloloskan 54 cabang olahraga dengan 637 orang atlet.

"Pencapaian kelolosan cabang olahraga kali ini merupakan yang tertinggi 

sepanjang sejarah olahraga Lampung di ajang PON. Dua kali lipat dari kelolosan cabang olahraga di PON Papua tahun 2021," ungkapnya.

Meski demikian, lanjut dia, tentu ada  konsekuensi yang harus diatur secara cermat dan efektif.

"Meskipun secara kuantitas jumlah cabang olahraga dan atlet kita naik, namun anggaran masih konstan. Ini konsekuensi tangan harus bisa kita atasi dengan baik dan benar,” terangnya.

Terkait efektifitas penggunaan anggaran tersebut, KONI lebih mendayagunakan seluruh cabang olahraga. “Seluruh bantuan pendanaan dan pengelolaannya diserahkan langsung kepada cabor, dan atlet serta pelatih. Semua transparan. Tentu ini harus disikapi dengan baik oleh cabor. Jangan kecewakan masyarakat Lampung yang telah memberikan kepercayaan ini," tegasnya.

Dia juga menekankan pengurus cabor segera memberikan laporan penggunaan anggaran dengan baik dan benar.

“KONI Lampung siap membantu penertiban administrasinya. Silahkan untuk berkomunikasi dengan pihak sekretariat dan Binpres untuk hal ini, agar semua baik,” imbaunya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos