Sambo Siap Sumbang Emas untuk Lampung

img
Atlet Sambo Lampung menjalani Pelatda untuk mencapai target medali emas di PON Aceh dan Sumatera Utara

MOMENTUM, Bandarlampung--Sambo menjadi salah satu cabang olahraga yang ditarget menyumbang medali untuk kontingen Lampung di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang akan dihelat di Aceh dan Sumatera Utara, September 2024 mendatang.

KONI Lampung menargetkan satu medali emas dari cabor bela diri asal Rusia tersebut.

Saat ini, tujuh atlet Sambo Lampung: lima putra dan dua putri, sedang menjalani pemusatan latihan daerah, di GOR Sumpah Pemuda komplek PKOR Wayhalim, Bandarlampung.

Manajer Tim Sambo Lampung Ririn Andika mengatakan, target satu medali emas tersebut tidak menjadi beban. “Kami siap, ditargetkan satu emas, karena memang sesuai dengan raihan kami di babak kualifikasi PON," kata Ayrin—sapaan akrab Ririn Andika.

Untuk mencapai target tersebut, pihaknya terus memaksimalkan program pelatda.

“Ya kami menggunakan peralatan yang ada dan dimaksimalkan sebagaimana kami bisa. Tidak ada kata menyerah sebelum bertanding. Semangat kami full memberikan yang terbaik untuk Lampung," tegasnya.

Menurut dia, ada dua nomor yang menjadi fokus untuk mencapai target medali emas itu. "Target itu memang masih fifty-fifty , antara nomor combat atau sport. Di dua nomor itu kita punya  beberapa petarung andalan untuk meraih medali," terangnya.

Hal senada disampaikan, pelatih Tim Sambo Lampung Buyung. “Ya bagaimanapun kami memiliki kewajiban untuk membantu kontingen Lampung dalam meraih medali. Kami bertekad untuk mewujudkanya. Anak-anak secara kualitas sudah mumpuni dan tinggal bagaimana nanti di lapangan bisa memberikan penampilan terbaiknya,” kata Buyung.

Menurut Buyung, saat ini masih dalam tahapan persiapan umum, sehingga belum masuk kepada hal-hal yang difokuskan. 

Sambil terus memperbaiki teknik dari beberapa yang harus dikuasai, serta merencanakan try-out yang tepat nantinya.

“Ya memang terus mengikuti tahapan yang sudah kami susun. Sampai pada waktunya untuk try-out yang menjadi tahapan penting, karena akan menambah mental bertanding anak-anak," katanya.

Berikut Tujuh atlet Sambo Lampung yang sedang dipersiapkan untuk berlaga di PON Aceh dan Sumatera Utara: Sri Oktasari nomor combat -50Kg putri,  Fadilah Arif (sport +98Kg putra), Muhammad Iqbal Al Ghifari (sport -79Kg putra).

Selanjutnya: Maulana Abi Tama (sport -53Kg putra), Ivan Bonaventura (combat -64Kg putra), Rasuna Nabila Fatin (sport -50Kg Putri) dan Wahyu Andika Simorangkir nomor combat -58 Kg putra. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos