Pemkab Pesawaran, Safari Silaturahmi Ramadan Selama Dua Pekan

img
Silaturahmi Ramadhan tahun lalu oleh Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona. Foto. Dok.

MOMENTUM, Gedongtataan--Pemerintah Kabupaten Pesawaran mengajak masyarakat untuk menjaga kerukunan serta mendukung pembangunan. Sebab, suksesnya pembangunan membutuhkan stabilitas, salah satunya, masyarakat yang rukun dan damai.

Ajakan itu rencananya akan dikemas melalui kegiatan safari bertajuk Silaturahmi Ramadan yang akan dilakukan bergilir di sebelas kecamatan di wilayah setempat. Silaturahmi Ramadan rencananya akan dihadiri sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) tokoh masyarakat serta anggota forkopimda.

Kepala Bagian Kesra Pemkab Pesawaran, Iwan Chandra menyebut, silaturahmi itu akan berlangsung selama lima belas hari atau dua pekan di bulan Ramadan.

"Kita mulai Kamis 14 Maret hingga tanggal 28 Maret 2024 mendatang. Kita juga melibatkan sejumlah pemuka adat, serta tokoh masyarakat yang lain," katanya, Rabu (13-3-2024).

Iwan berharap silaturahmi itu dapat menjadi sarana meningkatkan kerukunan serta persatuan di kabupaten setempat. Dengan begitu, maka pembangunan dapat terselenggara dengan baik.

"Mari kita jadikan momentum Ramadan menjadi bulan yang penuh berkah dan memupuk kepedulian sosial," harapnya.

Menurut dia, silaturahmi itu dimaksudkan untuk menjadi sarana dialog bersama antara pemerintah kabupaten dan warga masyarakat setempat. 

"Silaturahmi ini juga sebagai jembatan dialog antara warga masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Pesawaran, dengan begitu semoga terus terjalin komunikasi yang baik demi kemajuan bersama," katanya.(**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos