Nanang Belum Pikirkan Kontestasi Pilkada 2024

img
Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto dalam suatu kegiatan di daerahnya. Foto. Endri.

MOMENTUM, Kalianda--Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, saat ini belum mau memikirkan soal kontestasi pilkada serentak pada November 2024 mendatang.

Nanang mengaku masih ingin fokus menyelesaikan berbagai program pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan.

“Sekarang kita kerja dululah, melayani rakyat itu yang utama. Urusan maju tidaknya kita serahkan kepada partai,” ujar Nanang menjawab pertanyaan media, Kamis (21-3-2024).

Menurut Nanang, masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan Pemkab Lampung Selatan ke depan. Terutama berkaitan dengan pengentasan kemiskinan ekstrem, bedah rumah, stunting, hingga peningkatan indeks pembangunan manusia.

“Kita kerja dululah, nanti kita pikirkan urusan pilkada, tunggu saja tanggal mainnya,” kata Nanang usai Safari Ramadhan di Kecamatan Penengahan belum lama ini.

Diketahui, pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak akan dilaksanakan pada Rabu, 27 November 2024. Pilkada serentak akan dilaksanakan di 37 provinsi dan 308 kabupaten/kota se-Indonesia, termasuk Kabupaten Lampung Selatan.

Penetapan pilkada itu tertuang dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 2 Tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024.

Sejumlah kandidat yang akan maju di Pilkada Lampung Selatan mulai bermunculan. Setidaknya ada 16 nama yang muncul sebagai kandidat Bupati Lampung Selatan Tahun 2024. (*)







Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos