Peletakan Batu Pertama, Pembangunan Posyandu Desa Kalicinta Dimulai

img

MOMENTUM, Kotabumi--Pembangunan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Desa Kalocinta, Kotabumi Utara, Lampung Utara mulai dilaksanakan, Minggu (24-3-2024).

Pembangunan ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Camat Kotabumi Utara M Toha didampingi Kepala desa Kalicinta Suparno.

Pembangunan Gedung Posyandu itu menggunakan anggaran Dana Desa Kalicinta Tahun 2024 dengan total Rp189 juta.

Menurut Kepala Desa Kalicinta Suparno, keberadaan Posyandu sangat penting bagi masyarakat. Terutama untuk KB, KIA, Gizi, imunisasi dan penanggulangan stunting.

"Ini merupakan wujud nyata peran serta masyarakat dalam pembangunan kesehatan. Agar masyarakat itu dapat tumbuh optimal dan terarah, maka perlu adanya pembinaan berkesinambungan," jelasnya.

Tak hanya posyandu, dia memastikan akan terus melakukan pembangunan di Desa Kalicinta.

"Atas nama pemerintah desa, kami mengajak masyarakat untuk terus menjaga kekompakan dan kebersamaan, agar tercipta suasana damai dan harmonis di tengah masyarakat," tuturnya.

Sementara, Camat Kotabumi Utara mengapresiasi pembangunan gedung Posyandu Dusun 7 Cintasari Desa Kalicinta.

Menurut dia, pembangunan itu merupakan tindakan nyata Pemerintah Desa Kalicinta di bidang kesehatan.

"Tujuan umum dibangun posyandu adalah untuk melaksanakan pembinaan kesehatan di wilayah kerja Puskesmas Kecamatan Kotabumi Utara. Selain itu, tujuan khususnya yakni agar terealisasi pembinaan kemandirian Posyandu," tuturnya. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos