Pemkab Tanggamus Raih Penghargaan Terbaik Penanaman Pohon

img
Presiden RI Joko Widodo menyerahkan penghargaan kepada Wakil Bupati Tanggamus Samsul Hadi di Desa Karangasem Kecamatan Ponjong Kabupaten Gunung Kidul, Jogjakarta, Jumat (9/12). Foto Istimewa

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus mendapat penghargaan terbaik penanaman pohon tahun 2016.


Penghargaan langsung diterima oleh Wakil Bupati Tanggamus Samsul Hadi di Desa Karangasem Kecamatan Ponjong Kabupaten Gunung Kidul, Jogjakarta, Jumat (9/12).


Penghargaan diberikan pada acara peringatan sekaligus penerimaan penghargaan terbaik penanaman pohon dan pemeliharaan tahun 2016, hari  menanam pohon se Indonesia dan bulan menanam nasional 2017 yang bertemakan "Makmurkan Rakyat Lestarikan Alam".


Dalam sambutannya Presiden RI Joko Widodo menyampaikan, bahwa harus selalu melestarikan alam dengan cara menanam pohon yang lahannya gundul supaya terhindar dari bencana alam seperti banjir dan longsor.


"Sebelum terjadi bencana kita harus mencegahnya dari awal dengan menanam pohon," kata Jokowi.


Pada kesempatan itu presiden juga mengajak khususnya masyarakat Desa Karangasem untuk menanam pohon  bersama-sama yang sudah disiapkan pemerintah setempat sebanyak 4500 pohon diantaranya pohon kayu jati, kayu akasia dan pohon jambu.


"Saya ingin masyarakat karang asem untuk menjaga dan merawatnya dengan baik pohon yang sudah ditanam agar tumbuh dengan subur,melestarikanya supaya tetap hijau dan sejuk. dan untuk buah jambu bisa dijual menambah penghasilan lainnya," harap Jokowi.


Penanaman pohon tersebut dilakukan langsung oleh Presiden Joko Widodo didampingi oleh Menteri Perkebunan Siti Nurbaya, Guburnur, Bupati yang mendapat penghargaan se indonesia dan masyarakat karang asem.


Di sela sela kegiatan tersebut Wabup Hi. Samsul Hadi di dampingi Asisten II dan Kabag Protokol perwakilan Pemkab Tanggamus menerima penghargaan terbaik penanaman pohon tahun 2016, yang diberikan secara langsung oleh Presiden Joko Widodo.


Atas penghargaan tersebut Wakil Bupati Hi. Samsul Hadi, berterima kasih pada masyarakat tanggamus yang terus mendukung pemerintah untuk penghijauan dengan menanam pohon.


"Alhamdulillah kita menjadi mendapat penghargaan terbaik penanaman pohon tahun 2016, saya bangga atas prestasi yang kita dapat saat ini, semoga kedepannya lebih baik," ungkapnya. (rls/day)

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos