Sejumlah Program Pembangunan di Pardasuka Direalisasikan Tahun Ini

img
Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan saat Safari Ramadan 1445 H di Masjid Agung Wargomulyo, Pekon Wargomulyo, Kecamatan Pardasuka. Foto. Sulistyo.

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Kabupaten Pringsewu pada anggaran tahun 2024 akan merealisasikan sejumlah program pembangunan di Kecamatan Pardasuka.

Program tersebut antara lain peningkatan jalan latasir di Pekon Pujodadi dan Sidodadi, peningkatan kualitas lingkungan hunian asri masyarakat melalui pemugaran prasarana dan sarana serta rehabilitasi bendung, saluran irigasi Way Bulok Sukamara IV dan Way Manak II di Pekon Sukorejo.

Serta rehabilitasi Bendung Way Klutum di Pekon Tanjungrusia Timur, Bendung Way Mincang II di Pekon Pardasuka.

Hal itu disampaikan Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan saat Safari Ramadan 1445 H di Masjid Agung Wargomulyo, Pekon Wargomulyo, Kecamatan Pardasuka, Selasa (26-3-2024), 

Selain itu, kata dia, akan dilakukan pembangunan saluran irigasi Way Rantautijang, normalisasi dan rehabilitasi saluran pembuang di Pekon Sidodadi dan peningkatan kapasitas struktur jalan Pujodadi-Sidorejo Pelayangan di Pekon Pujodadi.

"Keseluruhannya bertujuan bagi peningkatan kualitas jalan dan kondisi infrastruktur serta pengairan, guna membantu para petani dan masyarakat sekitar untuk meningkatkan perekonomiannya," ucap  Marindo.

Menurutnya, program pembangunan tersebut termasuk bantuan pembinaan Industri Kecil dan Mikro untuk pelaku UMKM. Hal itu mengacu pada hasil musrenbang pekon maupun kecamatan yang dilaksanakan 2023. 

"Saya berharap agar program pembangunan serta bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sesuai peruntukannya, serta agar dirawat dan dijaga sehingga dapat terus dimanfaatkan hingga masa mendatang," harapnya,

Selanjutnya, Marindo Kurniawan juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama berdoa agar semua dapat menjalani ibadah puasa dengan baik.

"Meskipun berpuasa, jangan menjadikan semangat kita dalam membangun Kabupaten Pringsewu menjadi kendur. Justru di momen di mana amal kita digandakan, kita harus semakin bersemangat saling bahu-membahu membangun Kabupaten Pringsewu," ujarnya. 

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan sejumlah bantuan kepada masyarakat, serta bantuan  kepada masjid dan mushola di kecamatan setempat.

Safari Ramadan dihadiri Sekretaris Daerah Heri Iswahyudi beserta jajaran Pemkab Pringsewu dan forkopimda serta  Ketua TP-PKK Kabupaten Pringsewu Agnesia Marindo. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos