Semalam, Markas Polda Lampung Dihujani Tembakan Sejata Api

img
Ilustrasi penembakan. foto : Ist.

MOMENTUM, Bandarlampung--Markas Kepolisian Daerah (Polda) Lampung ditembaki sejumlah orang tak dikenal (OTK) pada Sabtu 6 April 2024 malam. 

Penembakan itu dilakukan sejumlah OTK diduga dengan menggunakan senjata api ke arah gerbang mapolda setempat yang terdapat petugas jaga di dalamnya. 

Pelaku yang diduga berjumlah lebih dari satu orang itu sebanyak empat kali meletuskan senjata api ke arah gerbang mapolda setempat dengan mengendarai mobil jenis Toyota Fortuner VRZ putih. 

Kepada wartawan, Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadillah Astutik membenarkan peristiwa penyerangan tersebut. 

Dia mengatakan, peristiwa penyerangan tersebut hingga kini masih diselidiki oleh Ditreskrimum Polda Lampung. 

"Peristiwa tersebut masih dalam proses penyelidikan oleh Ditreskrimum Polda Lampung, untuk dapat memastikan penyebabnya," kata Umi, Minggu (7-4-2024). 

Dia menuturkan, suara letusan senjata api tersebut terjadi bersamaan dengan melintasnya kendaraan dengan kecepatan tinggi di depan Markas Polda Lampung. 

"Suara letusan tersebut diduga terjadi secara bersamaan dengan adanya kendaraan yang melintas dengan kecepatan tinggi di depan markas Polda Lampung, menambah kompleksitas dalam penyelidikan peristiwa ini. Mohon bersabar, saat ini masih didalami lebih lanjut," ujar Kabid Humas.

Dia menyampaikan, masayarakat diminta untuk tetap tenang dan menunggu informasi resmi dari pihak kepolisian terkait info terbaru peristiwa tersebut. 

"Kami minta masyarakat untuk tetap tenang sambil memperhatikan informasi resmi dari pihak berwenang terkait perkembangan penyelidikan terkait dengan suara letusan di depan markas Polda Lampung," tambahnya. (***)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos