Wapolda Lampung Pantau Pos Pelayanan di Gisting

img

MOMENTUM, Tanggamus - Wakapolda Lampung Brigjen Ahmad Ramadhan mengunjungi pos pelayanan di Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus, l Senin 8 April 2024.

Sebelum ke pos pelayanan Gisting, Wakapolda terlebih dahulu mengunjungi  pos pelayanan dan pengamanan di Kabupaten Pesawaran dan Pringsewu.

Ramadhan mengatakan, kunjungan dilakukan untuk memantau pos pelayanan, pengamanan, dan pos terpadu.

Pos didirikan Polri dan TNI serta pihak terkait lainnya, itu untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang tengah melakukan mudik lebaran tahun 2024.

"Kami juga memastikan bahwa arus lalulintas berjalan dengan lancar di mudik lebaran 2024 ini," kata Ramadhan.
Selain itu, kata dia,  kunjungan juga untuk memastikan kesiapan dari personel  yang berjaga di pos mudik lebaran yang ada.
Hal itu karena, fokus dari operasi ini yaitu keamanan bagi para masyarakat yang melakukan mudik lebaran.

"Selain itu kita juga ingin melihat kesiapan dari anggota dimana fokus dari operasi ini bukan hanya arus lalulintas tetapi keamanan saat mudik dan setelah mudik," ujarnya.

Ia mengaku, untuk saat ini arus lalulintas di Provinsi Lampung mengalami kepadatan karena adanya peningkatan volume kendaraan.

Kendati demikian, arus lalulintas di Provinsi Lampung hingga saat ini masih terpantau aman dan lancar. Diamenegaskan, seluruh anggota Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan (Dishub), Tenaga Kesehatan (Nakes) sudah siap di pos masing-masing.
Pada kesempatan itu, Ramadhan juga mengimbau pengguna jalan untuk selalu mematuhi rambu-rambu lalulintas.

Berkendara dengan tertib di jalan raya." Masyarakat dapat mengendarai kendaraan dengan wajar dan tidak harus kebut-kebutan," imbaunya.

Para pengendara juga harus dalam keadaan siap ketika ingin melakukan mudik lebaran. "Siap diri dan tidak mengantuk atau lelah saat berkendara di mudik lebaran 2024," katanya.

Tak hanya itu ia juga turut mengingat, agar masyarakat menyiapkan kendaraan jika ingin melakukan mudik lebaran. Kendaraannya juga harus siap,  mulai dari rem, ban, dan lainnya. Sehingga, masyarakat bisa melakukan mudik lebaran dengan aman dan nyaman sampai ke tujuan. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos