Bupati Pesawaran Apresiasi Gerakan Sinergi Reforma Agraria

img
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona bersama Kepala ATR/BPN Pesawaran Sri Rejeki. Foto. Ist.

MOMENTUM, Gedongtataan--Gerakan Sinergi Reforma Agraria adalah bukti nyata kinerja Kementerian ATR/BPN RI dalam mengurangi ketimpangan kepemilikan tanah, serta upaya peningkatan ekonomi masyarakat di seluruh Indonesia.

Hal itu disampaikan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat menghadiri Gerakan Sinergi Reforma Agraria yang digelar Kementerian ATR/BPN secara serentak di seluruh Indonesia di Kantor ATR/BPN Pesawaran, Senin, (22-4-2024).

Dendi mengatakan pelaksanaan Reforma Agraria merupakan agenda untuk mewujudkan keadilan dalam penyelesaian ketimpangan penguasaan, pemilikan, penggunaan dan pemanfaatan tanah. Skema reforma agraria harus ada kesinambungan antara aset dan akses, sehingga, nilai manfaatnya dirasakan masyarakat.

“Untuk melaksanakan program Reforma Agraria, tentunya kita sebagai pemegang tanggungjawab pemerintahan harus bersinergi dan berkolaborasi agar dapat mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat,” imbuhnya. 

Dendi mengapresiasi gerakan serentak dari Kementerian ATR/BPN di bawah kepemimpinan Menteri Agus Harimurti Yudhoyono. 

Menurut Dendi, akselerasi itu dapat dirasakan langsung sampai ke jajaran Kepala Kantor ATR/BPN di tingkat kabupaten/kota di Indonesia.

“Kami mengapresiasi yang setinggi-tingginya dan semoga Gerakan Sinergi Reforma Agraria ini dapat terus berjalan untuk dapat menyelesaikan sengketa agraria di masyarakat kita maupun percepatan penerbitan kepemilikan tanah yang ada di Kabupaten Pesawaran,” jelasnya.

Tak lupa, Dendi juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kantor ATR/BPN Pesawaran yang selama ini bersinergi.

“Semuanya sangat intens dan juga sangat komunikatif, koordinasi nya selama ini juga sangat bagus, sekali lagi, tentunya saya ucapkan terima kasih,” sambungnya.

Ia pun berharap Pemerintah Kabupaten Pesawaran dan Kantor Pertanahan Kabupaten Pesawaran dapat berkolaborasi dan bersinergi, bekerjasama, untuk menjalankan program dan kegiatan Reforma Agraria dengan baik.

“Mari kita dukung dan kita wujudkan program Sinergitas Reforma Agraria ini dengan penuh rasa tanggungjawab untuk mendapatkan hasil yang maksimal guna mewujudkan cita-cita kita mensejahterakan masyarakat dan memajukan Kabupaten Pesawaran,” tandasnya. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos