39 Calon Anggota Paskibraka Lamsel Lolos Seleksi Akhir

img
Paskibraka Lampung Selatan.

MOMENTUM, Kalianda--Tahapan seleksi calon anggota paskibraka (capaska) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) di mulai tanggal 23-25 April 2024 selesai. Sebanyak 39 peserta telah ditetapkan sebagai anggota paskibraka Kabupaten Lamsel 2024.

Setelah melalui rangkaian tes yang panjang, mulai dari pendaftaran online, pemeriksaan administrasi, tes kesehatan dan tes samapta, Tes PBB, Tes Wawasan Kebangsaan dan Tes Inteligensi Umum. Sebanyak 140 anggota capaska yang mengikuti seleksi adalah utusan dari 17 kecamatan Se-Lampung Selatan. Panitia telah mengumumkan sebanyak 39 capaska yang lulus, dengan perincian 20 capaska putri dan 19 capaska putra. capaska yang lulus cadangan sebanyak 6 orang dan peringkat 3 teratas capaska putra dan putri mengikuti seleksi capaska Provinsi Lampung.

Kepala Bidang Ideologi wawasan kebangsaan dan karakter bangsa Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Lampung Selatan Agus Heriyanto saat ditemui di GOR Wai Handak, Kamis (25/4/24) menjelaskan, capaska yang terpilih sebagai paskibraka kabupaten Lampung Sslatan sebanyak 33 anggota, 6 anggota cadangan dan 6 anggota diutus mengikuti seleksi capaska Provinsi Lampung bulan Mei mendatang.

"Hasil ini sudah final, penilaian dari tahapan tes yang panjang, yang lulus terus giat berlatih untuk mengharumkan nama Lampung Selatan dan yang belum lulus tetap semangat, yang mengikuti seleksi capaska adalah putra-putri terbaik Lampung Selatan", ungkap Agus.

Pengumuman hasil seleksi calon anggota Paskibraka Kabupaten Lamsel tahun 2024 berlangsung di GOR Wai Handak, dihadiri oleh Ketua Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Lamsel Abdul Rohim, Ipda Heriyanto dari Polres Lamsel, Peltu Sapuwan dari Kodim 0421 Lamsel, Tim Kesehatan, Purna Paskibraka dan jajaran panitia capaska 2024.

“Mereka yang lolos seleksi ini nantinya akan mengikuti tahapan selanjutnya yaitu dengan pemusatan latihan pada akhir bulan Juli hingga Agustus 2024,” jelas Agus.

Agus Heriyanto juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Lamsel, orang tua siswa siswi, pihak sekolah (kepala sekolah), peserta seleksi, pelatih serta seluruh pihak terkait yang telah membantu dalam kegiatan seleksi paskibraka ini.

"Paskibraka bukan hanya soal baris berbaris, namun yang terpenting adalah menjalankan program berjenjang dari Badan Pembina Ideologi Pancasila sebagai lembaga pembentukan karakter generasi muda yang tangguh, mandiri, dan berkarakter menanamkan nilai nilai Pancasila, kebangsaan, persatuan, dan kesatuan, cinta tanah air serta rela berkorban untuk kepentingan bangsa dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya.(**)

Berikut ini nama-nama siswa-siswi yang lolos seleksi paskibraka Lampung Selatan 2024:

PUTRA:


PUTRI:






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos