Kejurnas Sepatu Roda, Lampung Sabet 3 Emas

img
Tim Porserosi Lampung berhasil meraih tiga medali emas di ajang Semarang Slalom Championship 2024

MOMENTUM, Semarang--Para atlet sepatu roda Lampung kembali menorehkan prestasi di level nasional. Tiga medali emas, satu perak dan satu perunggu diraih kontingen Lampung dalam Kejuaraan Nasional Sepatu Roda bertajuk Semarang Slalom Championship. Kejurnas di Kota Semarang, Jawa Tengah itu berlangsung 24 hingga 26 Mei 2024.

Ketua Pengprov Porserosi (Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia) Lampung Ahmad Sibli Rais mengatakan, dua dari tiga medali emas yang diraih dalam kejurnas itu disumbangkan dari nomor Battle Slide katagor Youth Men atas nama Fellix Fathul Ruzain dan nomor Classic Slalom atas nama Dhiyaa Thifaal. "Fellix dan Dhiyaa ini atlet  yang kita persiapkan untuk turun di PON tahun 2024. Alhamdulillah mereka berhasil menyumbang medali emas di Kejurnas Semarang. Ini jadi motivasi tersendiri untuk menorehkan prestasi di PON nanti," kata Sibli.

Satu medali emas lainya yang diraih dari kejurnas tersebut disumbangkan atlet junior  Alvisyah Aina Zahira yang turun di kelas Junior Women Battel Slide.

Lalu satu medali perak dari nomor Speed Slalom putra atas nama Rafif Febriyan. Sedangkan satu medali perunggu dari nomor Speed Slalom putri atas nama Dhiyaa Thifaal.

Sibli berharap, prestasi tersebut menjadi  awal dari peningkatan kemampuan anak-anak Lampung menuju PON. “Kami berharap ini menjadi awal yang baik dan anak-anak akan mampu berprestasi puncak pada saat PON XXI mendatang. Even utama yang kami tuju  adalah PON XXI September mendatang. Mohon doanya semua masyarakat Lampung,” ungkap Sibli. (**)







Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos