Pencuri Beraksi di Arena Pekan Raya Lampung 2024

img
Stan pameran di Pekan Raya Jakarta 20224 PKOR Wayhalim, Bandarlampung. Foto. Ist.

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pencuri beraksi di lokasi acara Pekan Raya Lampung (PRL) 2024 di PKOR Wayhalim, Bandarlampung. Dua handphone milik penunggu stand raib dibawa kabur pencuri, Selasa, 28 Mei 2024.

Menurut korban, handphone miliknya yang hilang bermerk iPhone, sedangkan milik rekannya bermerk Vivo.

"Setiap masuk waktu sholat subuh saya sengaja menyetel suara azan di handphone. Pada waktu subuh, saya masih terjaga dan mendengar suara dari handphone saya yang sedang dicas. Itu sebabnya, perkiraan saya handphone itu dicuri pagi hari," katanya.

Hal itu dibenarkan oleh rekannya yang juga menjadi korban pencurian. "Handphone saya merk Vivo yang sedang di cas juga hilang dicuri," ujarnya.

Pagi itu (sekitar pukul 05:30 WIB), korban kertiduran. Pada saat terbangun (sekitar pukul 07.00 WIB) mereka melihat kedua hape yang sedang dicas sudah tidak ada (hilang dicuri).

"Kejadian itu langsung kami laporkan ke petugas. Kanit Binmas langsung datang ke stand. Atas arahan beliau, kami pun melapor ke Polsek Sukarame,"imbuhnya.

Saat di temui, Kanit Reskrim Polsek Sukarame Ipda. Muazam mengatakan, pihak sudah menerima laporan tersebut.

"Kami akan melakukan upaya semaksimal mungkin," ucapnya.

Sementara itu pihak penyelenggara, Sukaryadi, saat ditemui di pusat informasi mengatakan, terkait kehilangan didalam stan, tanggungjawab penyewa stan harusnya ada petugas pengamaman yang jaga stannya.

"Kita tidak ada penggantian barang yang hilang dicuri," katanya.

Terpisah Panitia PRL bernama, Adi menyampaikan tunggu saja proses dari Polsek. "Kan, sudah diarahkan buat laporan ke Polsek,"ungkapnya.

Dari informasi yang dihimpun, sewa stan di PRL 2024 terbilang tidak murah, mulai dari Rp5 juta hingga Rp20 juta. Tetapi fasilitas tenda stan yang disediakan, bila hujan, air merembes dan membasahi karpet didalam stan. Tidak hanya fasilitas, kini keamanannya juga dipertanyakan, terkait dugaan bukan hanya satu stand yang di satroni pencuri yang masih bebas berkeliaran. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos