Tujuh Alat Berat Dikerahkan Atasi Longsor di Ulubelu

img
Akses jalan di 13 lokasi yang tertutup longsor di Datarjan, Kecamatan Ulubelu, Tanggamus, mulai terbuka dan bisa dilalui kendaraan kecil. Foto. Galih.

MOMENTUM, Ulubelu -- Penjabat Bupati Tanggamus, Mulyadi Irsan mengatakan secara cepat mengatasi bencana longsor yang terjadi di Pekon Datarajan Kecamatan Ulubelu pada Ahad, 29 Mei 2024. 

Akibat cuaca ekstrim dan hujan terus menerus, mengakibatkan bencana longsor di sejumlah lokasi di Datarajan.

Pada saat ini, menurut Mulyadi, akses jalan yang terutup tanah longsor di 13 lokasi longsor, sudah terbuka. Dan bisa dilalui kendaraan kecil. Secara bertahadap dan secepatnya, akses jalan tersebut kembali normal. Saat ini, sedang dalam perbaikan Binamarga Provinsi Lampung.

Mulyadi mengatakan, alat berat yang dikerahkan sebanyak tujuh unit untuk mempercepat perbaikan jalan pasca bencana tanah longsor di Ulubelu.

Banyak pihak yang turut membantu mengatasi bencana longsor. Pemerintah Kabupaten Tanggamus, Forkopimda, Binamarga Provinsi Lampung dan Pertamina Geothermal Energy Ulubelu.

Pemetaan kawasan rawan longsor pun tak luput dari perhatian kami, kami sudah memetakan dan mengantisipasi titik-titik yang rawan longsor. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos