Kasat Narkoba dan Kasat Reskrim Polres Tulangbawang Diganti

img
Kapolres Tulangbawang memimpin sertijab Kasat Reskrim dan Kasat Narkoba. Foto. Ist.

MOMENTU, Menggala--Dua kepala satuan (kasat) di Polres Tulangbawang, Provinsi Lampung, dimutasi. Serah terima jabatan (sertijab) Kasat Narkoba dan Kasat Reserse Kriminal (Reskrim) berlangsung pada Kamis, 6 Juni 2024. 

Upacara sertijab kedua kasat tersebut, dipimpin Kapolres Tulangbawang, AKBP James H Hutajulu. Dihadiri Wakapolres Kompol M Kasyfi Mahardi, pejabat utama dan jajaran polres setempat, kapolsek dan Bhayangkari.

"Pergantian jabatan ini dilakukan selain untuk pengembangan karier, juga untuk kepentingan organisasi yaitu guna menjawab tantangan tugas ke depan yang kita hadapi, atau dengan kata lain tour of duty, tour of area," kata James.

Kepada pejabat lama AKP Hengky Darmawan dan AKP Indik Rusmono, kapolres menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan prestasinya selama mengemban tugas sebagai Kasat Reskrim dan Kasat Narkoba.

Sementara kepada pejabat baru, AKP Yofi Haryadi, James mengucapkan selamat menjabat Kasat Narkoba dan selamat bergabung di Polres Tulangbawang.

Dia mengatakan, pengangkatan dalam jabatan bukan merupakan hadiah, akan tetapi merupakan wujud kepercayaan dari pimpinan yang harus diemban dengan penuh rasa tanggung jawab, yang kelak akan dimintai pertanggung jawabannya baik oleh pimpinan maupun oleh Tuhan Yang Maha Esa.

"Jangan ragu-ragu dalam bertindak, yang terpenting profesional dan proporsional, lakukan inovasi, terobosan-terobosan kreatif yang positif untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif, baik di lingkungan masyarakat maupun di lingkungan kesatuan. Lakukan pembinaan dan waskat terhadap anggota dan tumbuhkan etos kerja kepada anggota sehingga dalam pelaksanaan tugas sehari-hari dapat dilaksanakan dengan baik," terang perwira dengan melati dua dipundaknya.

James menambahkan, Hengky Darmawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Tulangbawang, mendapatkan tugas baru sebagai Panit 1 Unit 1 Subdit 2 Ditreskrimum Polda Lampung.

Selanjutnya, Kasat Reskrim Polres Tulangbawang dijabat AKP Indik Rusmono yang sebelumnya menjabat Kasat Narkoba Polres Tulangbawang. Sedangkan jabatan Kasat Narkoba Polres Tulangbawang digantikan AKP Yofi Haryadi, yang sebelumnya menjabat Kasat Narkoba Polres Tulang Bawangbarat. (***)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos