Sobri Serius Nyabup, Tokoh Pemekaran Tubaba: Perlu Didukung untuk Kemajuan

img
Bakal Calon Bupati Tulangbawang Barat, Sobri bersama Khoiri Rujungan (kiri).

MOMENTUM, Panaragan--Bakal Calon Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Sobri, sambangi kediaman tokoh deklarator pemekaran kabupaten setempat Khoiri Rujungan di Tiyuh Panaragan, Rabu (26-6-2024).

"Kita silaturahmi biasa selayak adik kakak," kata Khoiri Rujungan.

Dia juga menjelaskan, pertemuan itu juga membahas beberapa hal diantaranya melanjutkan kemajuan Kabupaten Tubaba bidang Pemerintahan, SDM Pertanian, Perkebunan, Infrastruktur serta adat dan budaya. 

"Sosok Pak Sobri perlu didukung menjadi Bupati Tubaba jika dilihat dari sosok beliau yang memiliki pengalaman bidang pemerintahan tentu akan membawa sistem pemerintahan Tubaba yang lebih baik dan maju," cetsnya.

Sobri yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD setempat juga pernah menduduki jabatan strategis selama menjadi pejabat di provinsi Lampung.  

Infrastruktur di Tubaba perlu menjadi perhatian hingga pelosok - pelosok desa atau tiyuh hingga adanya pemerataan pembangunan.

Bukan hanya itu saja, Tubaba juga perlu pembangunan sumber daya manusia dan sumber daya alam. Dua hal tersebut memiliki kesinambungan maka pengelolaannya wajib bagi pemerintah untuk turut serta membantu, agar cita - cita menggapai kesejahteraan masyarakat tercukupi.

"Untuk itu masyarakat Tubaba butuh sosok Sobri yang bisa dianggap pantas untuk memimpin Tubaba kedepan," tegasnya.

Sementara itu, Bacabup Tubaba Sobri menjelaskan, Insyaallah bersama masyarakat Tubaba bisa membangun Tubaba secara merata baik infrastruktur dan sumber daya lainnya.

"Keinginan saya mencalonkan diri sebagai bacabup berangkat atas keprihatinan saya akan pencapaian kesejahteraan dan pemerataan pembangunan di Tubaba.  Yang mana perlu adanya gebrakan yang fantastis agar tercapainya kesejahteraan bagi masyarakat Tubaba."

"Insyaallah bersama masyarakat Tubaba kita bawa perubahan yang lebih maju dan baik, peningkatan kesejahteraan bagi petani dan peningkatan mutu jual hasil pertanian, perkebunan dan perdagangan menjadi prioritas utama," ungkapnya.

Menurut mantan Sekda Tulangbawang tahun 2015-2018 lalu, infrastruktur juga wajib bagi pemerintah untuk membangun agar terpenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat agar lancar.

"Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat merupakan Daerah Otonomi Baru. maka sangat diperlukan pemimpin dan aparatur yang memiliki inovasi - inovasi sehingga hasil pembangunannya dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat," katanya.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos