Jelang PON XXI, Pegolf Putri Lampung Torehkan Prestasi

img

MOMENTUM, Jakarta -- Pegolf putri Lampung, Alya Joelyati Putri Waloejo meraih prestasi lumayan mentereng menjelang keberangkatan ke Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXI Aceh-Sumatera Utara.

Iven nasional yang dipilih sebagai arena try-out nasionalnya adalah Indonesia Amateur Golf Championship Gunung Geulis Golf and Country Club Jakarta, 20-22 Juni 2024.

Menurut Binpres Pengprov Persatuan Golf Indonesia (PGI) Lampung, Suwarno, pencapaian Alya merupakan hasil latihan yang disiplin selama berlatih persiapan PON 2024 ini.

“Alhamdulillah. Meskipun bukan iven ini yang kami tuju, namun sebagai tolok ukur hasil latihan sudah kelihatan. Dan merupakan dorongan moril yang bagus buat pegolf kami yang saat ini sudah masuk dalam persiapan khusus menjelang PON nanti,” kata Warno.


Keikutsertaan Alya ke iven nasional ini juga memberikan gambaran, pengurus PGI Lampung serius mempersiapkan atletnya. Karena Golf meruapak salah satu dari beberapa cabor yang sulit untuk menembus persaingan lolos PON, namun kali ini Lampung berhasil meloloskan 3 atlet ke PON, dengan formasi 2 putra dan 1 putri.

Pada try-out ini, lanjut Warno, paling tidak atlet bisa lebih merasakan pertandingan melawan pegolf yang lebih tinggi jam terbangnya. Ini khusus turnamen untuk putri saja,“Bahkan di iven ini diikuti oleh beberapa pegolf amatir muda dari beberapa negara lain, seperti China Taipe, Korea Selatan, Kanada, Australia dan lain-lain. Alhamdulillah Alya bisa menunjukkan konsistensi penampilannya selama 3 putaran dan meraih posisi kedua di bawah Pegolf Korea Selatan,” katanya.

Alya Joelyati Putri Waloejo yang pada putaran 1 meraih 81 pukulan, kedua 74 dan ketiga 74 dengan total 229, dan Par +16. Sementara medali emas direbut pegolf amatir Korea Selatan Hye Jeong Kang dengan total pukulan di round 1 sebanyak 73, round dua 73 pukulan, dan round tiga 77 pukul dengan total 223 dan Par +10.

Sementara Perunggu diraih Reicherin Giftrud dengan round 1: 79 pukulan, round 2: 74 pukulan dan round 3: 77 pukulan, total dengan Par +17.

Seperti diketahui, Lampung meloloskan 4 pegolf ke PON XXI 2024, yakni Axel Lavega Emeralda, Hermanto dan Alya Joelyati Putri Waloejo.

Golf di PON akan memperebutkan 7 medali emas, dan Lampung akan turun di 4 nomor yakni Perorangan Putra, Perorangan Putri, Foursome Putra atau pasangan putra, Mix Foursome atau pasangan campuran. Mereka didampingi manager Salgio dan pelatih Ma’an Nasim. (***)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos