Nanda Ajak Masyarakat Jaga Situasi Kondusif Jelang Pilkada

img
Ketua Himpunan Majelis Taklim (HMT) Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi.

MOMENTUM, Gedongtataan--Ketua Himpunan Majelis Taklim (HMT) Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga situasi kondusif jelang Pilkada serentak 2024.

Dengan begitu, menurutnya Pilkada akan berjalan sukses dan melahirkan pemimpin yang amanah dan berkontribusi positif untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pesawaran.

Hal itu diungkapkan Nanda saat bersilaturahmi dengan Pengurus Himpunan Majelis Taklim (HMT) tingkat kecamatan dan desa serta masyarakat di Kecamatan Wayratai, Sabtu (29-6-2024) kemarin.

"Majelis taklim merupakan wadah untuk menyampaikan pesan keagamaan, tukar menukar pikiran dan berbagi pengalaman dalam masalah keagamaan," katanya.

Tak hanya itu, juga membangun keakraban sesama jamaah dan sebagai wadah informasi dan kajian keagamaan serta kerjasama di kalangan umat. 

Selain itu majelis taklim juga berperan dalam pembinaan keluarga, pemberdayaan ekonomi umat, pengembangan lingkungan yang sehat dan bersih.

Majelis taklim juga merupakan wahana pendidikan yang berusaha menanamkan akhlak mulia, meningkatkan ketakwaan, pengetahuan dan kecakapan yang diabadikan. 

“Ya, ini merupakan upaya mencerdaskan kehidupan dan memajukan kesejahteraan umat dalam rangka mencari keridhaan Allah SWT,” jelasnya.

Ia menambahkan, dengan meningkatnya tali silaturahmi dan ukhuwah Islamiyah antar jamaah majelis taklim, maka akan meningkatkan pula kekompakan seluruh anggota masyarakat. 

Sehingga akan terwujud persatuan diantara kita semua, yang akan menjadi modal utama bagi proses pembangunan di Kabupaten Pesawaran 

“Baik pembangunan Sosial Budaya, sarana  prasarana fisik, pendidikan, kesehatan dan pembangunan lainnya,” pungkasnya.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos