Belasan Personel Polres Pringsewu Naik Pangkat

img
Prosesi siraman kenaikan pangkat personel Polres Pringsewu

MOMENTUM, Pringsewu--Tujuh belas personel Polres Pringsewu mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Mereka yang mendapat kenaikan pangkat itu, terdiri dari: empat personel dari pangkat Aipda (ajun inspektur dua) ke Aiptu (ajun inspektur satu), enam personel dari Bripka (brigadir polisi kepala) ke Aipda.

Selanjutnya: empat personel dari Briptu (brigadir polisi satu) ke Brigpol (brigadir polisi) dan tiga personel dari Bripda (brigadir polisi dua)  naik pangkat menjadi Briptu.

Prosesi kenaikan pangkat tersebut digelar di MaPolres Pringsewu, bertepatan dengan Peringatan Hari Bhayangkara ke 78, Senin 1 Juli 2024. 

Menariknya prosesi pemasangan tanda pangkat baru, tidak dilakukan oleh pimpinan atau komandan kepolisia, melainkan oleh istri, suami, atau orang tua masing-masing personel yang menerima kenaikan pangkat. 

Setelah pemasangan tanda pangkat dilanjutkan prosesi pemotongan tumpeng dan penyiraman air bunga sebagai bentuk rasa syukur atas kenaikan pangkat yang diterima.

"Momen kenaikan pangkat ini adalah saat yang dinanti-nantikan oleh setiap anggota Polri dan keluarganya. Saya mengucapkan selamat kepada seluruh personel yang naik pangkat periode 1 Juli 2024 ini," kata Waka Polres Pringsewu Kompol Robi Bowo Wicaksono. 

Dia menegaskan, kenaikan pangkat tersebut wajib diiringi dengan perubahan perilaku dan peningkatan disiplin serta kinerja para anggota.

"Kenaikan pangkat ini, tentu harus dibarengi dengan perubahan sikap, perilaku dan peningkatan disiplin, loyalitas, serta profesionalisme dalam melaksanakan tugas kepolisian yang semakin luas dan kompleks," tegasnya.(**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos