Polres Tanggamus Nobar Pergelaran Wayang Kulit Tumurune Wiji Sejati

  • In Hukum
  • 08 Jul 2024
  • Laporan Nico
  • 245 Views
img
Nobar pergelaran wayang kulit melalui layar live streaming di Aula Wira Satya Polres Tanggamus, Jumat 5 Juli 2024.

MOMENTUM, Tanggamus - Polres Tanggamus menggelar nonton bareng (nobar) pergelaran wayang kulit dengan lakon “Tumurune Wiji Sejati" melalui layar live streaming di Aula Wira Satya Polres setempat, Jumat 5 Juli 2024.

Pertunjukan utama pegelaran tersebut digelar di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta. Disaksikan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo beserta pejabat utama Mabes Polri, serta Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto.

Kisah “Tumurune Wiji Sejati" yang diangkat dalam pegelaran tersebut, adalah tentang lahirnya satria unggul, cerdas, dan sakti, yaitu Raden Wisanggeni.

Pergelaran ini semakin istimewa dengan melibatkan tiga dalang: Ki Yanto, seorang Hakim Agung; Ki Sri Kuncoro, dan seorang perwira Polri berpangkat Ipda.

Selain itu, Ki Harso Widisantoso, anggota TNI AL berpangkat Mayor dan Ki Bayu Aji Pamungkas dari unsur aparatur sipil negara juga turut memainkan wayang ini.

Kapolres Tanggamus, AKBP Rinaldo Aser mengatakan pergelaran wayang kulit bukan hanya hiburan, tetapi juga sarana untuk melestarikan budaya dan tradisi Indonesia.

Rinaldo berharap, acara ini mempererat kebersamaan dan membangkitkan semangat gotong royong di kalangan masyarakat, sekaligus memperingati 78 tahun Bhayangkara dengan penuh makna.

Nonton bareng di Polres Tanggamus dihadiri oleh berbagai elemen termasuk Forkopimda Tanggamus, Para PJU Polres Tanggamus, Pengurus Bhayangkari Cabang Tanggamus, Tokoh Masyarakat, Pokdar Kamtibmas, Dalang Ki Agus Mantep dari Gisting dan masyarakat pencinta wayang Kabupaten Tanggamus. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos