Jon Edwar: Krui Fair 2024 Jadi Ajang Promosi dan Dorong Perekonomian

img
Ketua Pelaksana sekaligus Pelaksana Tugas (Plt) Sekdakab Pesisir Barat, Jon Edwar.

MOMENTUM, Krui -- Pameran pembangunan Krui Fair 2024 diharapkan mampu menjadi ajang promosi serta mendorong kebangkitan ekonomi kreatif, budaya dan pariwisata Pesisir Barat.

Demikian diungkapkan Ketua Pelaksana sekaligus Pelaksana Tugas (Plt) Sekdakab Pesisir Barat, Jon Edwar kepada harianmomentum.com.

"Pameran pembangunan Krui Fair yang telah dilaksanakan  ini bertujuan untuk mendorong pemulihan ekonomi daerah dan kebangkitan sektor pariwisata serta ekonomi kreatif sebagai upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat,"ungkapnya

Krui Fair diharapkan mampu menjadi media sosialisasi, branding dan pemasaran produk unggulan daerah baik dari sektor pariwisata, UMKM maupun kelautan.

Sehingga para pelaku UMKM dan ekonomi kreatif dapat bangkit dan berkembang.

Ajang Krui Fair 2024 melibatkan 27 OPD, 11 kecamatan, TP-PKK, Polres Pesisir Barat, Kodim 0422/Lambar, sembilan BUMN/BUMD, perbankan, otomotif, dan 135 UMKM.

"Kegiatan ini juga dapat dijadikan ajang untuk mempromosikan Pesisir Barat dengan segala potensi yang ada, baik berupa potensi alam maupun budaya yang memiliki prospek untuk dikelola dan dikembangkan," ujar Jon Edwar

Dikatakannya, berbagai rangkaian kegiatan Krui Fair yang twlah usai dapat memberikan efek signifikan terhadap pengembangan, pelestarian dan juga upaya peningkatan apresiasi masyarakat terhadap budaya dan seni lokal yang ada.

"Kita berharap gelaran dengan adanya  Krui Fair kemarin akan meningkatkan daya tarik wisatawan untuk berkunjung," ujarnya. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos