Setelah Ada Calon Wakil, Umat Hindu akan Deklarasi Besar-besaran Dukung Mirzani

img
Bakal calon gubernur yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Lampung, Rahmat Mirzani Djausal mengunjungi Kabupaten Lampung Tengah. Foto. Ist.

MOMENTUM, Seputihbanyak -- Bakal calon gubernur yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Lampung, Rahmat Mirzani Djausal mengunjungi Kabupaten Lampung Tengah, Jumat 12 Juli 2024.

Di Lampung Tengah (Lamteng), Mirzani memiliki lima tempat agenda. Salah satunya, di Kecamatan Seputihbanyak. Bersilaturahmi dengan Semeton Mirza, tokoh adat Bali di Lamteng serta masyarakat setempat.

Di lokasi acara, Mirzani mendapat dukungan untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung pada 2024.

Salah satu tokoh pemuda Hindu Bali Kecamatan Seputihbanyak, I Made Teja menyatakan siap mendukung dan memenangkan Mirzani di Pilgub Lampung. 


Dia menilai Mirzani adalah sosok yang tepat untuk memimpin Provinsi Lampung. "Kami umat Hindu Bali di Kecamatan Seputihbanyak siap mendukung Rahmat Mirzani Djausal. Saat ini, beliau lah sosok yang tepat untuk memimpin provinsi ini," kata Made Teja.

Sementara itu, Mirzani mengatakan, kunjungannya ke Lamteng merupakan acara silahturahmi dengan para pendukung Prabowo Gibran. 

"Kunjungan ini merupakan silahturahmi dengan masyarakat yang menjadi bagian dari barisan pemenangan Prabowo Gibran di pilpres lalu," katanya.

Mirza menjelaskan, saat ini calon wakil yang akan mendampinginya mulai terlihat. "Untuk wakil sudah mulai mengerucut. Mungkin dalam waktu dekat ini sudah kelihatan," tegasnya.

Terpisah, Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Lampung, I Made Suarjaya mengatakan, saat ini banyak calon yang melakukan komunikasi untuk sosok wakil yang akan mendampingi Mirzani.

Made Suarjaya yang juga pembina Semeton Mirza Provinsi Lampung menargetkan 90 persen umat Hindu di Provinsi Lampung memilih dan mendukung Mirzani.

"Target kita 90 persen umat Hindu di Provinsi Lampung memilih dan mendukung Rahmat Mirzani Djausal di Pilgub Lampung," ungkapnya.

Dia menegaskan, akan ada deklarasi besar-besaran dari umat Hindu yang tergabung di Semeton Mirza untuk menyatakan dukungan kepada Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Lampung.

"Setelah ada calon wakil Mirzani Djausal, kami akan adakan deklarasi dukungan besar-besaran untuk beliau," katanya. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos