Presiden Cek Harga Sembako dan Beri Bantuan Modal Pedagang di Pasar Kotaagung

img
Presiden Joko Widodo di Pasar Kotaagung, Tanggamus, Provinsi Lampung. Foto. Galih.

MOMENTUM, Tanggamus--Berkunjung ke Pasar Kotaagung, Tanggamus, Provinsi Lampung, Presiden RI Joko Widodo mengecek harga sembako dan memberikan bantuan modal kepada pedagang, Jumat 12 Juli 2024.

Presiden yang biasa blusukan ini berinteraksi dengan para pedagang, mengecek harga bahan pokok, serta memberikan bantuan modal kerja.

Turut dalam kunjungan itu, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Pj. Gubernur Lampung Samsudin, dan Pj. Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan.

Pedagang bawang dan cabai, Yunus, sempat berdialog dengan Presiden. Dia menyebutkan harga cabai merah Rp35 ribu dan bawang merah Rp25 ribu per kilogram, dinilai normal. “Kalau stok aman, untuk tiga bulan terakhir ini,” ujarnya. Dia juga berterima kasih telah diberi bantuan tambahan modal.

Hal senada dikatakan Ning. Pedagang sayuran ini gembira setelah berfoto dan berjabat tangan dengan Presiden. "Cita-cita saya pokoknya bisa salaman sama Pak Jokowi," katanya.

Sementara Yatin, pedagang yang juga menerima bantuan, menyampaikan terima kasih. "Bantuan ini rencananya untuk keperluan baju anak sekolah dan kebutuhan bahan sembako," terangnya. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos