Polsek Dentetladas Punya Program Bermalam di Kampung

img
Polsek Denteteladas melaksanakan Program Bermalam di Kampung

MOMENTUM, Denteteladas--Program Bermalam di Kampung menjadi salah satu upaya Kepolisian Sektor Denteteladas, Polres Tulangbawang, untuk mengoptimalkan dan mengefektifkan upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Jadi lewat program ini, kami anggota polsek akan bermalam di kampung bersama unsur pimpinan kecamatan, untuk memberikan penyuluhan hukum, sekaligus mengajak masyarakat untuk aktif menjaga keamanaan dan ketertiban lingkungan. Salah satunya dengan mengaktifkan Siskamling," kata Kapolsek Dente Teladas Iptu Zulian mewakili Kapolres Tulangnawang AKBP James H Hutajulu, saat pelaksanaan program tersebut di Balai Kampung Bratasena Adiwarna, Jumat malam (19-7-2024).

Program Bermalam di Kampung itu dilaksanan dua pekan sekali. Atau di dua kampung dalam satu bulan.

Program tersebut, bertujuan lebih memperkuat sinergi dan koordinasi antara masyarakat dan aparat kelopilisan. Termasuk, apara pemerintahan kecamatan.

"Program ini, selain sebagai salah satu sarana untuk bertukar informasi,  juga bisa membuat masyarakat akan semakin dekat dengan Polri khususnya Polsek Denteteladas, Bila masyarakat sudah merasa dekat, mereka tidak akan ragu-ragu dalam memberikan informasi, saran dan masukan untuk kemajuan kampungnya," terangnya.

Warga Kampung Bratasena Adiwarna menyambut baik program tersebut. "Ini program yang bagus. Jadi kalau ada masalah di kampung, terutama terkait keamanan dan ketertiban, bisa langsung diselesaikan aparat kepolisian," kata salah seorang warga setempat. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos