Mubes V IKA FP Unila, Pererat Silaturahmi Antar Alumni

img
Mubes V Ikatan keluarga Alumni (IKA) Fakultas Pertanian (FP) Universitas Lampung (Unila).

MOMENTUM, Bandarlampung--Ikatan keluarga Alumni (IKA) Fakultas Pertanian (FP) Universitas Lampung (Unila) menggelar musyawarah besar (Mubes) V dengan mengangkat tema 'Kita Tingkatan Peran Serta Alumni Dalam Membangun Pertanian Berkelanjutan'. Acara ini diselenggarakan di Aula Fakultas Pertanian Unila, Minggu (21-7-2024).

Ketua Umum IKA Faperta Unila, Hamartoni Ahadis mengatakan Ikatan Alumni baik perguruan tinggi maupun swasta adalah tempat untuk menghimpun para alumni yang telah berprofesi diberbagai elemen masyarakat. 

Menurut Hamartoni, melalui Ikatan alumni yang telah terbangun dengan kuat akan mendorong para alumni berperan serta dalam pembangunan kampus hingga di masyarakat. 

"Kami berharap melalui Mubes ini bisa menggugah para alumni yang sudah berkiprah baik di pemerintahan maupun swasta agar terlibat dalam pembangunan Unila khususnya fakultas pertanian," kata dia.

Ia menjelaskan, dalam Mubes ini terdapat dua tujuan utama, yaitu untuk menentukan Ketua Umum IKA Faperta dan merajuk kembali silaturahmi antar alumni.

"Silaturahmi antar para alumni belakangan ini terbilang renggang, melalui agenda ini diharapkan hubungan silaturahmi makin kuat," pungkasnya. 

Hadir dalam kesempatan itu pula, Rektor Unila Lusmeilia Afriani. Pada sambutannya ia menyampaikan bahwa peran alumni sangat besar dalam membesarkan perguruan tinggi terutama Unila. 

"Melalui peran dan bimbingan para alumni dan senior Unila saat ini menjadi salah satu kampus terbaik," kata dia.

Menurutnya, fakultas pertanian merupakan salah satu fakultas yang banyak menyumbang prestasi sehingga Unila masuk kedalam rangking nasional. 

Ia mengajak, untuk lebih memperkuat hubungan antar alumni. Hal ini menurutnya untuk kemajuan alumni-alumni Fakultas Pertanian di masa mendatang. 

Ia berharap Mubes ini menjadi ajang silaturahmi antar para alumni yang berkiprah di semua lapisan masyarakat hingga di tingkat nasional. Serta mampu menghasilkan ketua umum yang baru yang mampu merangkul semuanya. 

Sementara, Wakil Dekan III Fakultas Pertanian Agustiansyah menyampaikan semoga acara mubes ini berjalan lancar dan menghasilkan ketua umum yang baru yang membawa kemajuan dan mempererat hubungan silaturahmi antar para alumni dengan kampus. 

Ia berharap, alumni bisa memberikan sumbangan yang nyata bagi fakultas pertanian. 

Diketahui, acara Mubes V ini dihadiri oleh Alumni Fakultas Pertanian mulai dari angkatan 1968-2020. Konon, fakultas pertanian Unila ini banyak menyumbangkan alumninya menjadi tokoh baik lokal maupun nasional. (**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos