Dugaan Penipuan, Gerindra akan Panggil Beni Wibososo

img
Sekertaris DPC Partai Gerindra Lampung Tengah (Lamteng) Heri Sugianto. Foto. Agus Setiawan.

MOMENTUM, Gunungsugih -- Sekertaris DPC Partai Gerindra Lampung Tengah (Lamteng) Heri Sugianto akan memanggil kadernya yang juga calon legislatif (caleg) terpilih, Victorius Beni Wibisono.

Pemanggilan dilakukan terkait dugaan penipuan yang dilaporkan ke Polres Lamteng oleh warga Kampung Tanjungratu, Kecamatan Waypengubuan, terhadap Beni Wibisono.

Beni Wibisono telah menerima uang sebanyak Rp50 juta dari M Riduan untuk bantuan traktor pertanian dari Partai Gerindra.

Baca Juga: Caleg Terpilih DPRD Lamteng Ngaku Terima Rp50 Juta dari Riduan

Heri Sugianto mengatakan akan mengonfirmasi persoalan terebut dengan memanggil Beni Wibisono. "Saat ini saya belum bisa stetmen banyak ya. Saya mau konfirmasi ke Beni dulu," katanya.

Heri mengaku belum tahu persoalan dugaan penipuan yang dilakukan Beni. Karena itu, dia akan menanyaka lebih dulu kepada rekan separtainya itu. "Saya belum tau titik permasalahan. Saya akan konfirmasi ke Beni dulu ya," ujarnya.

Terkait program bantuan traktor dari Partai Gerindra, Heri menyatakan belum mengetahui bantuan tersebut ada atau tidak. Sebab, ia belum mendata.

"Kalau ada atau tidaknya belum bisa memberikan keterangan. Karena kita belum mendata. Yang jelas saya mau konfirmasi dulu ke Beni," imbuhnya.

Sementara itu, Victorius Beni Wibisono melalui kuasa hukumnya Rizky Ervianto, mengakui klien telah menerima uang dari Riduan sebanyak Rp50 juta.

"Pengadaan bantuan traktor pertanian ini bukan fiktif dan sedang dalam prosesnya. Uang tersebut sebagai dana operasional," kata Rizky.

Sebelumnya diberitakan, Muhammad Riduan mengadukan politisi Partai Gerindra, Victorius Beni Wibisono ke Polres Lampung Tengah atas dugaan penipuan dengan modus menjanjikan bantuan traktor pertanian. 

Riduan mengaku sudah membayar Rp50 juta kepada Beni sejak tiga bulan silam. Namun, hingga kini, bantuan traktor yang dijanjikan Beni tak kunjung terwujud. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos