PT KAI Sesalkan Upaya Percobaan Bunuh Diri di Bawah Flyover Pahoman

img
Manajer Humas PT KAI Divre IV Tanjungkarang, Azhar Zaki Assjari.

MOMENTUM, Bandar Lampung--PT KAI Divre IV Tanjungkarang menyesalkan adanya aksi seorang yang mencoba bunuh diri dengan menerobos palang pintu rel kereta api di Jalan Gajah Mada atau tepatnya di bawah flyover Pahoman, Senin (22-7-2024) sekitar pukul 14.20 WIB.

Diketahui korban mencoba bunuh diri bernama Edwin (30) warga Kota Baru, Kecamatan Tanjungkarang Timur. Akibatnya, tangan kanan pria itu terputus karena tertemper kereta api yang melintas.

"Kami sangat menyayangkan atas kejadian percobaan bunuh diri ini. Karena jalur kereta api ini merupakan area yang berbahaya," ujar Manajer Humas PT KAI Divre IV Tanjungkarang, Azhar Zaki Assjari.

Ia pun menceritakan, percobaan bunuh diri dengan cara menerobos bawah kolong KA Baratarahan 3011 terjadi di KM 10+3/4 Petak Jalan Stasiun Tanjungkarang (Tnk) - Pos Blok Garuntang (GR).

"Dimana KA Baratarahan 3011 berjalan dari arah stasiun Tanjung Karang (Tnk) menuju Stasiun Tarahan," ungkapnya.

Menurut keterangan saksi di lokasi kejadian, terlihat seseorang laki-laki yang berlari menuju bawah kolong Gerbong KA Baratarahan 3011 yang sedang melaju di perlintasan PJl. No 3B.

"Sehingga korban mengalami luka di kepala dan tangan kanan putus, lalu selanjutnya korban dievakuasi oleh Kepolisian menuju Rs Graha Husada," ungkap dia.

Pihaknya mengimbau kepada semua pengguna jalan raya, baik pengendara bermotor atau pejalan kaki agar selalu waspada di perlintasan sebidang.

"Kita mohon untuk kesekian kalinya agar selalu waspada di perlintasan sebidang baik yang dijaga maupun tidak dijaga," kata Zaki.

Sebelumnya, Kapolsek Tanjung Karang Timur, Kompol Kurmen Rubiyanto membenarkan korban hendak melakukan percobaan bunuh diri.

"Menurut saksi, korban sengaja datang ke TKP untuk melakukan percobaan bunuh diri," ujarnya.

Ketika kereta api melintas, korban nekat menerobos palang pintu dan berusaha masuk ke kolong kereta api, dengan sengaja membenturkan badannya ke kereta api.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos