Polres Tulangbawang Cek Alsus dan Almatsus Jelang Pilkada 2024

img
Pengecekan peralatan khusus (Alsus) dan peralatan material khusus (Almatsus) menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

MOMENTUM, Menggala--Polres Tulangbawang menggelar apel pengecekan peralatan khusus (Alsus) dan peralatan material khusus (Almatsus) menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Apel pengecekan Alsus dan Almatsus yang berlangsung di lapangan Mapolres setempat, Rabu (24-07-2024), dipimpin oleh Kapolres Tulangbawang, AKBP James H Hutajulu, diikuti PJU Polres, Kapolsek jajaran, serta personel Polres dan Polsek.

"Hari ini, kami menggelar apel pengecekan Alsus dan Almatsus yang merupakan bagian dari sarana dan prasana (sarpras) yang dimiliki oleh Polres Tulangbawang guna menghadapi rangkaian tahapan Pilkada serentak 2024," ujar perwira peraih Adhi Makayasa Akpol 2004.

Lanjutnya, tujuan diadakannya apel pengecekan ini adalah untuk melihat secara langsung kondisi fisik dari Alsus dan Almatsus yang dimiliki oleh Polres Tulangbawang, sehingga bila ditemukan adanya kerusakan bisa segera dilakukan perbaikan.

"Selain melihat kondisi terkini dari Alsus dan Almatsus, personel yang sudah ditugaskan untuk mengawakinya juga faham dan mumpuni cara mengoperasionalkan, sehingga peralatan yang dimiliki saat ini umur pemakaiannya bisa lebih lama dan optimal," papar perwira dengan melati dua dipundaknya.

Kapolres menerangkan, dengan mengetahui secara langsung kondisi terkini dari Alsus dan Almatsus yang dimiliki, kami bisa menyusun rencana tindak lanjut secara komprehensif apabila ada kekurangan atau kerusakan.

"Alsus Polri terdiri dari alsus perorangan (borgol, tongkat, helm, lampu senter, tameng) dan alsus per fungsi (Reskrim, Intelkam, Binmas, Dalmas/PHH), serta quick respon dan tactical riot gear, sedangkan Almatsus terdiri dari transportasi operasional, forensik, persenjataan, penginderaan, teknologi informasi dan komunikasi, serta transnational crime," terang orang nomor satu di Polres Tulangbawang.

AKBP James menambahkan, dengan didukung Alsus dan Almatsus yang memadai serta diawaki oleh personel yang mumpuni, Polres Tulangbawang dan Polsek jajaran sudah siap untuk melakukan pengamanan semua rangkaian tahapan Pilkada serentak 2024. (**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos