Kebakaran di Pasar Gadingrejo, Lima Kios Ludes Terbakar

img
Kebakaran di pertokoan Pasar Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu pada Jumat dini hari. Foto. Sulistyo.

MOMENTUM, Pringsewu--Kebakaran melanda pertokoan Pasar Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, pada Jumat 26 Juli 2024 sekitar pukul 00.30 Wib. Lima kios beserta seluruh isinya ludes dilalap si jago merah. Kerugian sekitar Rp300 juta..

Api pertama kali diketahui oleh satpam penjaga pasar yang melihat kepulan asap dari sebuah kios yang tidak jauh dari pos jaga. Setelah dicek, kios milik Ridwan Haris, yang menjual sembako dan kebutuhan rumah tangga, sudah terbakar.

Mengetahui kejadian tersebut, satpam segera menghubungi aparat keamanan dan pemadam kebakaran. Petugas pun dengan cepat tiba di lokasi dan melakukan upaya pemadaman. 

Namun, api yang berkobar terus membakar hingga merembet ke sejumlah kios di sekitarnya. Pemadaman api mengalami kesulitan karena pintu besi (rolling door) di setiap kios susah dibuka dan barang-barang di dalam kios mayoritas mudah terbakar. 


Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul dua dini hari dengan datangnya bantuan tiga  unit mobil pemadam. Petugas masih berjaga di lokasi kejadian untuk mengantisipasi api muncul kembali dan merembet ke kios lainnya.

Kapolsek Gadingrejo AKP Hasbulloh membenarkan peristiwa tersebut, namun tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Hanya lima kios milik pedagang telah hangus terbakar dan kerugian materil diperkirakan mencapai Rp300 juta.

Ia menjelaskan, unit reskrim Polsek Gadingrejo bersama tim inafis Sat Reskrim Polres Pringsewu telah turun dan melakukan olah TKP di lokasi kejadian. Dari lima kios yang terbakar, tiga kios milik Madi (55), warga Pekon Wonodadi, sedangkan dua kios lainnya milik Ridwan Haris (39), warga Pekon Gadingrejo Utara.

Berdasarkan hasil penyelidikan, Kapolsek menduga kebakaran ini dipicu adanya korsleting arus pendek listrik. Namun demikian, pihaknya masih terus melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk memastikan penyebab pasti kebakaran tersebut. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos