Baznas Pesawaran Bangun Rumah Sehat

img
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona meletakan batu pertama pembangunan Rumah Sehat Baznas

MOMENTUM, Gedongtataan--Pemerintah Kabupaten Pesawaran bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat menginisiasi pembangunan Rumah Sehat. Seremoni peletakan batu pertama oleh Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menandai peresmian dimulainya pembangungan fasilitas pelayanan kesehatan masyarakat tersebut, Rabu (31-7-2024.

Rumah Sehat Baznas Pesawaran dibangun di lahan eks Sekolah Dasar Negeri 44 Gedongtataan, di Desa Sukabanjar, Kecamatan Gedongtataan, Rabu (31-7-2024).

"Selain menyalurkan dana dan bantuan sosial kepada masyarakat, Baznas juga turut andil dalam menyukseskan pembangunan. Salah satunya di bidang kesehatan dengan membangun Rumah Sehat ini," kata Ketua Baznas Pesawaran Abdul Hamid.

Menurut dia, nantinya masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan di Rumah Sehat tersebut dengan cuma-cuma alias gratis.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan, lahan yang menjadi lokasi pembangunan Rumah Sehat tersebut, merupakan hibah dari pemkab setempat.

"Hibah lahan seluas 1.924 meter persegi untuk lokasi Rumah Sehat ini adalah bentuk apresiasi sekaligus komitmen Pemkab Pesawaran mendukung program Baznas," kata bupati.

Apresiasi atas pembangunan Rumah Sehat tersebut juga disampaikan PimpinanBAZNAS Republik Indonesia, Bidang Teknologi dan Informasi Muhammad Nadratuzzaman Hosen.

"Sesuai program Baznas RI, kami terus mendukung program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah.Salah satunya dengan pelayanan dan penyaluran bantuan Baznas kepada masyarakat yang membutuhkan," katanya.

Bentuk penyaluran bantuan Baznas itu, bukan hanya melulu berbentuk dana zakat atau sedekah. "Baznas bis mengelola dan menyalurkan dana zakat dan sedekah dalam bentuk program lain. Salah satunya seperti pembangunan Rumah Sehat di Kabupaten Pesawaran. Ini patut dicontoh," kata  Hosen. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos