Legal Expo 2024, Tersedia Layanan Paspor dan Pameran Produk Warga Binaan

img
Pembukaan Legal Expo 2024 di Lampung City Mall Bandarlampung, 2 - 4 Agustus 2024. Foto. Ist.

MOMENTUM, Bandarlampung - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Lampung menggelar Legal Expo 2024 di Lampung City Mall Bandarlampung, 2 - 4 Agustus 2024.

Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Agvirta Armilia Sativa mengatakan, Legal Expo 2024 bertujuan meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai layanan-layanan Kemenkumham. Seperti layanan administrasi hukum umum, kekayaan intelektual, keimigrasian, pemasyarakatan dan layanan HAM.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham, Sorta Delima Lumban Tobing, saat membuka kegiatan itu mengatakan, acara ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan 79 tahun Kementerian Hukum dan HAM atau yang sekarang disebut Hari Pengayoman ke-79. Dengan mengusung tema ”Mengabdi Untuk Negeri Menuju Indonesia Emas 2045”.

”Kata ‘mengabdi’ menunjukkan bahwa kita sebagai refleksi dari abdi negara. Bagaimana kita mengabdikan diri untuk kepentingan bangsa dan negara dalam mencapai tujuan besar kita menjadi sebuah negara besar pada tahun 2045," ujar Sorta.

Acara dilanjutkan dengan membunyikan cetik Lampung oleh Kakanwil dan tamu kehormatan sebagai tanda dimulainya Legal Expo Kanwil Kemenkumham Lampung Tahun 2024.

Selama Legal Expo 2024, masyarakat akan mendapatkan kemudahan pelayanan publik terkait dengan Keimigrasian, Kekayaan Intelektual, hingga Adminstrasi Hukum Umum, dan dalam acara ini juga terdapat pemeran hasil karya warga binaan pemasyarakatan (WBP) dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemsyarakatan dilingkungan Kanwil Kemenkumham Lampung.

Seluruh loket pelayanan publik terkait paspor, pendaftaran kekayaan intelektual, perseroan perorangan, apostille, dan layanan lainnya disediakan untuk memudahkan masyarakat. Bukan hanya itu, masyarakat juga dapat membeli produk buatan WBP yang dipamerkan dalam kegiatan ini.

Dalam kegiatan ini, Kanwil Kemenkumham Lampung menggandeng mitra dan pelaku UMKM untuk memberikan layanan dan memasarkan produknya. Selama berlangsung Legal Expo, akan diramaikan dengan perlombaan dan menghadirkan artis Ibu Kota. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos