Kerangka Manusia yang Ditemukan di Panaragan Diduga Warga Penumangan

img

MOMENTUM, Panaragan -- Kerangka manusia yang ditemukan di Tiyuh/Desa Panaragan, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Tulangbawang Barat (Tubaba), diduga warga yang hilang pada 6 April 2023.

Dalam siaran pers Bidhumas Polda Lampung, penyelidikan awal mengarah pada kemungkinan bahwa kerangka tersebut adalah P (38) warga Panumangan, Kecamatan Tulangbawang Tengah. Seorang pria dengan keterbelakangan mental. 

"Kami terus mendalami kasus ini dan telah melakukan koordinasi dengan RS Bhayangkara untuk tes DNA guna memastikan identitas korban,” ujar Kombes Umi Fadillah Astutik, Ahad 4 Agustus 2024.

Saat ini, pihak kepolisian masih terus melakukan penyelidikan lebih lanjut dan mengumpulkan bukti-bukti dan para saksi untuk menguatkan pada temuan awal.

Bermula dari Kasto menemukan tengkorak kepala manusia di perkebunan karet milik Elman yang terletak di Umbul Gresik Panaragan pada Senin, 29 Juli 2024.

Selanjutnya, dengan penemuan bagian tubuh lainnya oleh Daimin pada 31 Juli 2024. Selain itu, barang bukti yang ditemukan lainnya berada di lokasi termasuk pakaian dan barang pribadi korban. 

“Pakaian yang ditemukan di lokasi sama dengan yang dikenakan korban P saat menghilang,” jelasnya, 

Pihak kepolisian berterimakasih kepada masyarakat yang telah membantu dalam proses penyelidikan. 

Kami akan terus bekerja keras untuk memberikan kejelasan kepada keluarga korban dan memastikan keadilan ditegakkan," kata Umi Fadillah. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos