Meriahkan HUT ke-79 RI, Lampung Gelar Sepeda Santai dan Festival Nyeruit

img
Rapat persiapan peringatan HUT ke-79 RI Provinsi Lampung. Foto. Ist.

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung akan menggelar sejumlah kegiatan untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia. Antara lain, olahraga sepeda santai dan fetival nyeruit.

Hal tersebut terungkap dalam rapat yang dipimpin Kepala Biro Umum Sekretariat Daerah Provinsi Lampung, Muhammad Yuliardi, bertempat di ruang rapat Biro Umum Pemprov Lampung, Rabu 7 Agustus 2024.

Olahraga sepeda santai direncanakan pada Ahad, 25 Agustus 2024. Dengan titik start dari PKK Agro Park Sabahbalau Lampung Selatan dan melewati rute yang telah ditentukan. 

Selain itu, akan digelar berbagai kegiatan pendukung. Seperti lomba budaya tradisional antar organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Lampung. Seperti, festival nyeruit, lomba membuat sambal, senam bersama, dan bazar UMKM.

Dalam rapat persiapan juga diungkapkan, Penjabat Gubernur Lampung Samsudin dijadwalkan akan turut serta dalam kegiatan.

Pemerintah Provinsi Lampung saat ini tengah melaksanakan persiapan teknis kegiatan, sehingga diharapkan pada saat pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

"Saya mengimbau masing - masing dinas untuk berperanserta aktif dan saling support, serta membantu dalam semua persiapan yang kita lakukan", ucap Yuliardi.

Upacara bendera peringatan HUT ke-79 RI  di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, direncanakan dilaksanakan di Kotabaru Lampung Selatan pada 17 Agustus 2024. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos