Damri Tambah 26 Bus untuk Layani Berbagai Rute di Lampung

img
Penjabat Gubernur Lampung Samsudin dan Dirut Perum Damri Setia N. Milatia Moemin pada peluncuran 26 bus baru Damri. Foto. Ist.

MOMENTUM, Bandarlampung -- Perusahaan transportasi milik negara, Perum Damri menambah 26 armada bus baru untuk melayani rute angkutan ke berbagai daerah di Provinsi Lampung.

Peluncuran armada baru tersebut, sekaligus peresmian fasilitas ruang tunggu Damri Stasiun Tanjungkarang di Stasiun Kereta Api Tanjungkarang, Bandarlampung, Rabu 7 Agustus 2024.

Peresmian dilakukan Penjabat Gubernur Lampung Samsudin dan Dirut Perum Damri Setia N. Milatia Moemin. Ditandai dengan pengguntingan pita di pintu masuk ruang tunggu, pemecahan kendi dan peninjauan bus.

Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung,  Samsudin mengapresiasi penambahan 26 unit bus baru Damri untuk dioperasionalkan di rute Lampung dengan berbagai jurusan.

“Selamat atas launching ruang tunggu baru dan 26 unit bus Damri. Semoga lancar dan sukses untuk operasional Damri. Saya mendukung penuh Damri. Semoga Damri semakin banyak kontribusinya untuk Lampung,” ujar Samsudin.

Menurut dia, ke depan perlu ada angkutan Damri khusus wisata. Hal ini sebagai upaya menarik, meningkatkan, dan memudahkan wisatawan ke Lampung.

Selain itu, Samsudin juga menginginkan Damri mendukung pembangunan kembali Kotabaru dengan menyiapkan angkutan. “Saya ingin Damri memiliki rute menuju Kotabaru,” katanya.

Pada kesempatan itu, Samsudin menyampaikan singkatan dari DAMRI yakni Dreaming, Akselerasi, Mapping, Reform, Integrating. Dreaming artinya, Damri harus memiliki mimpi untuk melayani sebaik mungkin.Akselerasi, Damri harus menjadi pusat moda percepatan pertumbuhan ekonomi.

Kemudian, Mapping. harapannya Damri memiliki rute ke tempat wisata dan ke Kotabaru, serta Mapping baru lainnya, khususnya untuk mengembangkan Provinsi Lampung.

Reform, yakni membangun paradigma baru untuk Damri, melakukan perubahan menjadi lebih baik. Serta, Integrating, bagaimana Damri itu bisa menghubungkan semua moda transportasi yang ada.

Pada kesempatan yang sama, Dirut Perum Damri Setia N. Milatia Moemin mengatakan, penambahan armada dan peresmian ruang tunggu ini sebagai langkah inovasi dan pengembangan untuk menjamin kenyamanan penumpang.

Disebutkan, penambahan 26 armada baru dilakukan bertahap sejak April 2024. Terdiri dari 14 bus Royale Class dan 12 Eksekutif.

Dengan fasilitas itu, dia berharap, penumpang dapat merasakan pengalaman perjalanan baru dengan armada Damri.

“Kami berterima kasih atas dukungan dan animo masyarakat Lampung terhadap Damri. Semoga armada baru ini mendukung aktivitas warga Lampung dalam bepergian,” ujar Setia. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos