Pemkab Lampung Utara Kembali Terima Penghargaan Universal Health Coverage

img
Aswarodi diwakili Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra, Man Kodri, mewakili Pj Bupati Aswarodi menerima penghargaan Universal Health Coverage. Foto. Ist.

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemerintah Kabupaten Lampung Utara menerima penghargaan Universal Health Coverage (UHC) dari Pemerintah Pusat. Diserahkan Wakil Presiden RI K.H Ma'ruf Amin di Jakarta, 8 Agustus 2024.

Penjabat Bupati Lampung Utara, Aswarodi diwakili Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra, Man Kodri, menerima penghargaan tersebut. Pada acara Satu Dekade JKN-KIS untuk Negeri yang diselenggarakan di Krakatau Grand Ball Room, TMII, Jakarta Timur. 

Penghargaan UHC merupakan wujud nyata komitmen pemerintah daerah dalam memberikan perlindungan kesehatan bagi masyarakat Indonesia. Aswarodi bersyukur dan terima kasih atas penghargaan ini.

"Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat Lampung Utara. Penghargaan ini merupakan motivasi bagi kami untuk terus bekerja keras dalam mencapai tujuan UHC," katanya.

Pada acara itu, Wakil Presiden Republik Indonesia menyampaikan bahwa pemerintah pusat dan daerah harus bekerja sama dalam mencapai tujuan UHC. "Kita harus bekerja sama untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan dan memastikan bahwa semua masyarakat Indonesia memiliki akses ke layanan kesehatan yang baik," kata Wakil Presiden.

Penghargaan UHC ini merupakan pengakuan atas upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Aswarodi berharap, penghargaan ini dapat memotivasi pemerintah daerah lainnya untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat. (***)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos