Dokkes Polres Tulangbawang Lakukan Layanan Kesehatan Keliling di Rawajitu Selatan

img
Pemeriksaan keliling Dokkes Polres Tulangbawang di Rawajitu Selatan. Foto. Ist.

MOMENTUM, Menggala -- Polres Tulangbawang melakukan pelayanan kesehatan keliling (yankesling) terhadap personel kepolisian yang berdinas jauh dari polres.

Kegiatan Seksi Kedokteran Kepolisian dan Kesehatan Kepolisian (Dokkes) itu, Kamis 8 Agustus 2024, (08/08/2024), dilakukan di Satuan Kepolisian Perairan dan Udara (Sat Polairud) dan Polsek Rawajitu Selatan.

"Kemarin, personel kami yang dipimpin PS. Kasi Dokkes, Aiptu Ns. Dwi Kurniawan, menggelar kegiatan yankesling di Polsek Rawajitu Selatan dan Sat Polairud yang ada di Kecamatan Rawajitu Selatan," kata Kapolres Tulangbawang, AKBP James H Hutajulu, Jumat 9 Agustus 2024.

Kegiatan pertama itu melakukan pemeriksaan kesehatan 12 personel polsek dan tujuh personel Sat Polairud. Seperti, pengecekan tensi darah, pengecekan gula darah, pengecekan kolesterol, dan membagikan vitamin, katanya.

Hasil pemeriksaan, semua personel polsek dalam kondisi sehat. Sedangkan untuk Sat Polairud, hasil pemeriksaan ditemukan dua personel dengan kadar gula tinggi.

Kedua personel tersebut, langsung dibuatkan surat rujukan untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Lampung, untuk dilakukan tindakan medis secara intensif, katanya.

James menambahkan, yankesling rutin dilakukan Seksi Dokkes Polres Tulangbawang sebagai bentuk pencegahan guna meminimalisir adanya personel yang sakit. Apabila semua personel dalam keadaan yang sehat dan prima, tentunya bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat secara optimal. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos