Tim Korlantas Pantau Pelayanan SIM di Mapolres Pringsewu

img
Tim Korlantas Polri meninjau pelayanan penerbitan SIM di Mapolres Pringsewu

MOMENTUM Pringsewu--Tim Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia (Korlantas Polri) kunjungan kerja supervisi ke Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) 2531 Polres Pringsewu, Selasa (13-8-2024).

Kunker itu untuk memantau dan mengevaluasi kualitas pelayanan penerbitan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Mapolres Pringsewu,

Tim Kunker Supervisi Korlantas Polri yang dipimpin Kombes Pol  Heru Sutopo itu, disambut Wakapolres Pringsewu Kompol Robi Bowo Wicaksono, beserta jajaran.

Di Mapolres Pringsewu, tim langsung memantau dan mengecek berbagai aspek pelayanan. Terutama layanan pembuatan SIM, termasuk sarana dan prasarana penunjangnya.  

Kombes Pol Heru Sutopo mengatakan, tujuan utama supervisi itu untuk memastikan pelayanan publik, khususnya penerbitan SIM di Mapolres Pringsewu berjalan optimal sesuai standar yang telah ditetapkan.

"Kami ingin memastikansetiap aspek pelayanan SIM di Polres Pringsewu ini sudah sesuai dengan prosedur dan standar pelayanan yang ditetapkan, sehingga masyarakat dapat menerima pelayanan yang terbaik," kata Kombes Pol Heru Sutopo.

Wakapolres Pringsewu Kompol Robi Bowo Wicaksono menyampaikan apresiasi atas kunjungan Tim Korlantas Polri. "Kami menyambut baik supervisi ini sebagai bagian dari upaya untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam penerbitan SIM," kata wakapolres. 

Dia juga memastikan seluruh prosedur dan fasilitas pelayanan SIM di Mapolres Pringsewu sudah memenuhi standar ketentuan yang berlaku. Meski demikian, dia mengakui bahwa masih terdapat beberapa kekurangan yang perlu dibenahi.

"Kami berharap kunjungan ini dapat memberikan masukan yang konstruktif, sehingga pelayanan penerbitan SIM di Polres Pringsewu semakin baik dan memuaskan masyarakat, sejalan dengan komitmen Polri dalam memberikan pelayanan yang profesional dan transparan," harapnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos