Wabup Lamteng: HUT RI, Semangat Baru Lakukan yang Terbaik untuk Daerah

img
Wakil Bupati Lampung Tengah, Ardito Wijaya bersilaturahmi dengan kader dan pengurus PDI Perjuangan Lampung Tengah. Foto. Agus Setiawan.

MOMENTUM, Gunungsugih -- Wakil Bupati Lampung Tengah, Ardito Wijaya memaknai momentum Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia, sebagai semangat baru untuk melakukan yang terbaik bagi daerah.

Hal tersebut disampaikan Wabup Lamteng, usai melaksanakan rangkaian kegiatan peringatan HUT RI di kabupaten setempat. Pihaknya juga berpesan kepada para generasi muda, untuk pandai dalam memilih informasi pada era digitalisasi saat ini, sehingga dapat mengetahui informasi yang baik dan benar. 

"Makna 17 Agustus 1945 adalah hari kemerdekaan. Walaupun sudah 79 tahun kita merdeka semangat kemerdekaan menjadi makna yang baru, semangat baru untuk melakukan yang terbaik untuk daerah kita," kata Ardito, Sabtu 17 Agustus 2024.

Kepada para generasi muda penerus bangsa, pihaknya berpesan untuk dapat memilih informasi yang baik, karena menurutnya, saat ini pada anak muda banyak mendapatkan informasi.

"Generasi muda saat ini, merupakan generasi penuh harapan. Mereka saat ini dalam kondisi yang banyak mendapat informasi dan harus mampu untuk memilih informasi, mana yang baik dan benar," imbuhnya.

Ardito menambahkan, informasi yang diperoleh bisa berdampak pada perubahan dan cara berfikir terhadap penerima informasi. Sehingga, pada anak muda diminta untuk tetap berusaha dan tidak takut dalam melakukan suatu pekerjaan.

"Informasi akan mempunyai efek terhadap perubahan, dan cara berfikir seseorang. Jika seandainya mereka (anak muda) yang ada sekarang itu tetap berusaha dan melakukan sesuatu, jangan takut salah. Kerjakan saja, karena yang bisa membawa perbuahan itu dengan mengerjakan sesuatu," imbuhnya.

Menurutnya, ada dua cara jitu untuk mendapatkan inspirasi, pertama dengan mencari, kedua dengan melakukan pekerjaan. Maka dari itu, para generasi diminta untuk terus bersemangat.

"Kita mendapat inspirasi dalam dua cara, pertama kita cari inspirasi lalu mengerjakannya. Tapi kalau tidak mendapat inspirasi, kerjakan. Karena ispirasi akan datang pada saat kita mengerjakan. Jadi untuk generasi muda, semangat. Kalau kata mbah Suronodanu, metal," tutupnya.

Usai melangsungkan rangkaian kegiatan perayaan HUT ke-79 RI, Ardito bersilaturahmi bersama kader dan pengurus PDI Perjuangan Lampung Tengah. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos