Polres Tulangbawang Berikan Kejutan pada HUT Ke-79 Mahkamah Agung

img
Kapolres Tulangbawang, AKBP James H Hutajulu di PN Menggala. Foto. Ist.

MOMENTUM, Menggala--Polres Tulangbawang memberikan kejutan pada Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Mahkamah Agung (MA) Republik Indonesia (RI) Tahun 2024 di Pengadilan Negeri (PN) Menggala, Senin 19 Agustus 2024.19/08/2024).

Kejutan dengan tiba-tiba mendatangi kantor pengadilan tersebut, dipimpin langsung Kapolres Tulangbawang, AKBP James H Hutajulu bersama Kasat Reskrim, AKP Indik Rusmono, Kasat Lantas, AKP Khoirul Bahri, dan Kasat Narkoba, AKP Yofi Haryadi.

Saat tiba di halaman kantor PN Menggala, Kapolres bersama rombongan disambut langsung oleh Ketua PN Menggala, Tri Handayani, bersama Wakil Ketua PN Menggala, Ita Denie Setiyawaty, dan jajarannya.

"Pada peringatan HUT Ke-79 Mahkamah Agung (MA) RI Tahun 2024, saya bersama Kasat Reskrim, Kasat Lantas, dan Kasat Narkoba memberikan surprise (kejutan) yang berlangsung di kantor PN Menggala," kata James. 

Kapolres mengatakan, tema Peradilan Tangguh, Indonesia Maju pada HUT MA tahun ini, memiliki arti bahwa peradilan yang kuat memegang peranan penting dalam perkembangan sebuah negara. Fungsi kekuasaan Kehakiman yang dijalankan oleh Mahkamah Agung (MA) dan badan peradilan di bawahnya merupakan salah satu pilar utama yang mendukung keberlangsungan sebuah negara.

Selain memberikan kejutan, Kapolres bersama Dandim 0426 Tulangbawang dan Kajari Tulangbawang melaksanakan kunjungan silaturahmi ke kantor PN Menggala.

Kapolres menambahkan, kegiatan yang kami lakukan ini sebagai wujud nyata sinergitas antarlembaga dan stakeholders yang ada di Kabupaten Tulangbawang, khususnya dalam Sistem Peradilan Pidana atau Criminal Justice System guna terwujudnya peradilan yang jujur. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos