Bahlil Lahadalia Ditetapkan Jadi Ketum Golkar

img
Ketua DPD Golkar Lampung Arinal Djunaidi berjabat tangan dengan Ketua Umum Golkar Bahlil. (foto : ist)

MOMENTUM, Jakarta--Menteri ESDM Bahlil Lahadalia, yang menjadi calon tunggal, langsung ditetapkan sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar periode 2024-2029.

Bahlil ditetapkan sebagai Ketum Golkar dalam Musyawarah Nasional ke-11 Partai Golkar, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (20-8-2024) malam.

Ketua sidang Munas Golkar juga Ketua Steering Committee (SC) Rapimnas dan Munas XI Golkar Adies Kadir mengungkapkan nama Bahlil Lahadalia jadi calon tunggal Ketua Umum Partai Golkar 2024-2029.

Sementara itu, untuk kandidat lainnya Ridwan Hisjam, dikatakan Adies, dinyatakan tak memenuhi syarat sebagai calon Ketua Umum Golkar.

Ketua Penyelenggara Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsot) mengatakan, Bahlil langsung ditetapkan sebagai Ketua Umum (Ketum) Golkar yang baru, Selasa malam. “Bahlil akan langsung ditetapkan sebagai Ketum Golkar mengingat hanya ada satu calon yang diajukan,” kata Bamsoet.

Bamsoet menegaskan bahwa tidak ada pemilihan Ketum Golkar dalam Munas kali ini karena hanya ada satu calon tunggal.

Menurut jadwal rundown Munas Golkar 2024, pemilihan Ketum Golkar yang baru sebenarnya baru akan diselenggarakan pada Rabu (21/8/2024). Namun, karena hanya ada satu calon, proses penetapan dan pelantikan Bahlil dipercepat. Sehingga, Rabu akan dilakukan pelantikan dan penutupan Munas.

Di lokasi arena Munas Golkar, Ketua DPD Partai Golkar Lampung Arinal Djunaidi mengucapkan selamat kepada Bahlil Lahadalia sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar periode 2024-2029.

Arinal Djunaidi dan Sekretaris Golkar Lampung Ismet Roni serta ketua dan sekretaris Golkar Kabupaten/Kota se-Lampung mengikuti Rapimnas dan Munas Partai Golkar di JCC. (**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos