Tugu Kerukunan Umat Beragama di Tulangbawang Diresmikan

img
Tugu Kerukunan Umat Beragama, di Kampung Penawarrejo, Kecamatan Banjarmargo, Tulangbawang. Foto. Abdul Rohman.

MOMENTUM, Banjarmargo--Ketua Tim Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat (Pakem) Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Devi Freddy Muskitta bersama PJ Bupati Tulangbawang Ferli Yuledi meresmikan Tugu Kerukunan Umat Beragama, di Kampung Penawarrejo, Kecamatan Banjarmargo, Selasa 20 Agustus 2024.

Ketua Tim Pakem Tulangbawang Devi Freddy Muskitta, menyampaikan rasa terimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat dan mendukung terwujudnya Tugu Kerukunan Umat Beragama.

"Semoga tugu ini menjadi sebuah monumen dalam menyebarkan nilai-nilai kerukunan di seluruh wilayah Tulangbawang, yang dimulai dari Kampung Penawarrejo," harap Kajari Tuba.

Devi meminta maaf selama menjadi Ketua Tim Pakem Tulangbawang dikarenakan mungkin ini pidato terakhirnya sebagai Ketua Tim Pakem karena akan berpindah tugas.

"Semoga kerukunan umat beragama dapat terus dijaga dan ditingkatkan, sebagai sebuah ikhtiar kita semua menginginkan suasana damai di Kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur," terang Kajari.

Di tempat yang sama, Pj Bupati Tulangbawang Ferli Yuledi, mengatakan, semoga tugu ini bukan hanya sebuah bangunan saja, namun dimaknai sebagai upaya menjaga kerukunan di Kabupaten Tulangbawang bersama-sama dengan seluruh elemen masyarakat.

"Kampung ini harus menjadi contoh ke Bineka Tunggal Ika, walaupun berbeda-beda agama, suku, bahasa, ras, golongan, budaya, adat istiadat, perbedaan pendapat, pikiran/ide, kesukaan, hobi kita tetap satu tujuan. Kita harus jaga kekompakan, dan kerukunan demi kemajuan Tulangbawang," terang PJ Bupati.

Selesai kegiatan peresmian tugu kerukunan, Ketua FKUB Tulangbawang Yantori menyerahkan piagam penghargaan kepada Ketua TIM Pakem Tulangbawang Devi Freddy Muskitta, atas inisiatif dan dukungannya selama ini terhadap kerukunan umat beragama di Kabupaten Tulangbawang.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Akhmad Suharyo, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Sosial; Rachmat Djati Waluya, Kasi Intel Kejari; Ali Habib, Kasi Pidsus Kejari; Saut Sinurat, Kepala Badan Kesbangpol; Dicky Soerahman, Kepala Bappeda; Kapten Inf M. Yusuf, Pasi Intel Kodim 0426;  Sumar, mewakili Kepala Kantor Kemenag; Alwi BIN Daerah; Yantori, Ketua FKUB; Hipni, Kepala Kampung Penawarrejo. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos