Pj Bupati Tulangbawang Ungkap Prestasi Pencetus UDANG MANIS

img
Pisah sambut Pj Bupati Tulangbawang, dari Qudrotul Ikhwan kepada Ferli Yuledi. Foto. Abdul Rohman.

MOMENTUM, Menggala--Pemkag Tulangbawang menggelar acara pisah sambut dengan Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang periode 2022-2024, Qudrotul Ikhwan. Kegiatan ini berlangsung di gedung serba guna pemkab setempat di Menggala, Selasa malam, 20 Agustus 2024.

Pj. Bupati Tulangbawang Ferli Yuledi, mewakili jajaran pemerintah daerah maupun masyarakat, menyampaikan terima kasih atas prestasi, kerja keras, dan dedikasi Qudrotul Ikhwan dan istri,Herlinawati, selama memimpin Kabupaten Tulangbawang. 

"Kami tentu merasa sangat beruntung karena pernah dipimpin oleh salah satu putra terbaik Lampung,"kata Ferli Yuledi. Kemudian, disebutkan sejumlah prestasi yang diraih selama Qudrotul menjabat pj bupati.

Terobosan maupun gagasan baru Qudrotul, antara lain:  Pencetus Brand UDANG MANIS (Unggul, Damai, Aman, Nyaman, Guyub, Mandiri, Agamis, Natural, Inovatif, Sejahtera) dan Program Bupati Mengajar.

Presitasi lain, kata dia, Qudrotul berhasil mengembalikan fungsi sekaligus peningkatan level Terminal Menggala;

revitalisasi Kawasan Wisata Cakat Nyenyek menjadi lebih keren dan menarik; pembukaan ruas jalan alternatif di Kecamatan Gedungmeneng dan Kecamatan Denteteladas. 

Terobosan tersebut terbukti membawa manfaat bagi masyarakat dan telah diakui oleh banyak pihak yang dibuktikan dengan berbagai penghargaan yang diraih. Seperti, Kepala Daerah Dengan Kinerja Terbaik Tahun 2023 Kategori Inovator Perubahan Kepemimpinan dan Inovasi Pelayanan terhadap Publik Dari Seven Media Asia; The Best Leader Public Service dari IMM Asia Awards 2023; Penghargaan The Best Future Leaders Indonesia 2023 dalam ajang Indonesia Future Leaders Awards 2023; Penghargaan 10 Kabupaten/Kota Terbaik Dalam Pelaksanaan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Lokal dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Juga,Penghargaan Atas peran aktif dalam mendukung Program Pengembangan Kawasan Transmigrasi dengan indeks Perkembangan Kawasan Transmigrasi menjadi Status Mandiri dari dari Kementerian Desa; Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia; Penghargaan Atas Komitmen Mencapai Universal Health Coverage dari BPJS Kesehatan.

"Kami berharap Bapak Qudrotul Ikhwan untuk tetap memberikan sumbangsihnya kepada Kabupaten Tulangbawang. Saran dan masukkan dari bapak tentu akan sangat berarti bagi kami," ujar Ferli Yuledi. 

Ferli yang dilantik sebagai penggantinya pada 10 Agustus 2024, berkomitmen untuk melanjutkan kepemimpinan beserta dengan program-program dan gagasan yang lahir di era kepemimpinan Qudrotul.

Sementara Qudrotul dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf oleh dirinya dan keluarganya atas hal-hal yang mungkin tidak disengaja telah menggores kalbu bapak/ibu dan masyarakat Tulangbawang.

"Saya mengawali tugas disini sekitar 20 bulan yang lalu, menurut hitungan kalender mungkin cukup lama, namun itungan perasaan itu waktu yang hanya sebentar, oleh karena itu dalam kesempatan ini saya rasa masih sangat banyak yang belum kita lakukan, namun saya tau kita sudah berupaya, sudah mencoba untuk maksimal memberikan yang terbaik," ujar Qudrotul.

Dia berharap ikatan silaturahim antara beliau dan masyarakat Tulang Bawang selalu terjalin erat meskipun dihalangkan oleh jarak. Karena itu, beliau berharap dalam berbagai kesempatan untuk dapat saling bekerja sama, tetap semangat majukan Tulangbawang.

"Tulangbawang ini bukan merupakan daerah satu-satunya yang pernah dan paling lama saya huni, tapi saya merasa di Tulangbawang yang paling lama, karena ternyata rasa memiliki saya terhadap Tulangbawang ternyata terlanjur tertahan," ungkapnya. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos