KPU Lamteng Minta Pihak Bakal Calon Kada untuk Berkoordinasi

img
Ketua KPU Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), Irawan Indra Jaya. Foto. Agus Setiawan.

MOMENTUM, Bandarjaya--Besok, Selasa 27 hingga 29 Agustus 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) membuka pendaftaran calon kepala daerah (kada) untuk pilkada 2024. 

Ketua KPU Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), Irawan Indra Jaya meminta pihak bakal calon kepala yang akan mendaftarkan diri agar berkoordinasi dengan KPU.

"Kami akan akan memberikan pelayanan yang prima kepada semua bakal calon kepala daerah. Kami berharap LO bakal calon kepala daerah segera berkoordinasi dengan KPU agar berjalan dengan baik," katanya, Senin 26 Agustus 2024.

Irawan mengatakan, KPU Lamteng telah siap untuk menerima pendaftaaran bakal calon kepala daerah untuk pilkada 2024.

"Alhamdulillah, kita sudah siap untuk menyelenggarakan Pilkada 2024. Pendaftaran kita buka dari tanggal 27 sampai 29 Agustus 2024," kata Irawan.

Irawan menjelaskan bahwa semua pihak punya kewajiban bersama dalam menjaga situasi kondusif di Lamteng. 

"Kita semua punya kewajiban bersama untuk menjaga situasi kondusif di Lamteng. Terlebih di kontestasi demokrasi lima tahunan," ujarnya.

Irawan menambahkan bahwa peran partai politik (parpol) sangat penting dalam Pilkada. Pasalnya, saat ini parpol lah yang akan mengusung bakal calon kepala daerah.

"Peran parpol sangat penting dalam kaitan ini. Karena saat ini parpol yang akan mengusung bakal calon kepala daerah," ungkapnya.

Masih kata Irawan, KPU Lamteng selaku penyelenggara pasti akan memberikan pelayanan prima pada semua bakal calon kepala daerah yang akan mendaftar. 

"Kami akan akan memberikan pelayanan yang prima kepada semua bakal calon kepala daerah. Kami berharap LO bakal calon kepala daerah segera berkoordinasi dengan KPU agar berjalan dengan baik," imbuhnya.

Masyarakat Lamteng, lanjut Irawan, telah memahami bagaimana kontestasi demokrasi. 

"Saya percaya masyarakat Lamteng sudah sangat memahami bagaimana kontestasi demokrasi. Saya juga yakin masyarakat tidak akan terpolarisasi terhadap isu-isu yang tidak baik," tambahnya.

"Kita musti percaya bahwa bakal calon kepala daerah yang akan mendaftar sebagai calon kepala daerah adalah putra putri terbaik republik ini," ujarnya.

Dia mengimbau kepada LO bakal calon kepala daerah untuk berkomunikasi dan melakukan komunikasi ke KPU. Agar saat pendaftaran semua berjalan lancar. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos