Pilkada Lambar, Hampir Pasti Parosil Lawan Kotak Kosong

img
KPU Lampung Barat. Foto. Sulemy.

MOMENTUM, Liwa -- Pilkada Lampung Barat (Lambar) hampir dipastikan ada "partai" kotak kosong. Sampai hari ketiga, pendaftaran bupati dan wakil bupati hanya pasangan Parosil Mabsus-Mad Hasnurin (PM-MH) yang mendaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Dengan kata lain, bila tidak ada lagi pendaftar hingga pukul 23:59 WIB, sesuai jadwal pendaftaran KPU, maka pasangan PM-MH melawan kotak kosong. Hal ini tentu menjadi sejarah baru pesta demokrasi lima tahunan Lambar.

Pantauan harianmomentum.com kondisi terkini hingga pukul 17.00 WIB, tidak ada pasangan bakal calon lain yang mendaftar ke KPU Lambar.

Kantor KPU pun nampak biasa saja. Tidak terlihat tim atau utusan bakal calon lain yang datang ke kantor KPU setempat untuk berkoordinasi pendaftaran.

"Sampai saat ini belum ada pendaftar lain, selain pasangan Parosil dan Mad Hasnurin," kata Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Syarif Ediansyah.

Syarif mengatakan pihaknya belum menerima informasi atau komunikasi dari pasangan calon lain yang hendak mendaftar sebagai calon bupati-wakil bupati.

Meski demikian, pihaknua akan tetap menunggu sampai dengan penutupan pendaftaran hingga pukul 23.59 WIB.

"Sampai jam ini belum ada yang komunikasi mau mendaftar. Tetapi masih ada waktu hingga pukul 20.59. Kami tetap akan menunggu jika ada yang mau mendaftar," ucap syarif.

Sementara saat ditanya mengenai berkas pendaftaran pasangan PM-MH, Syarif mengatakan bahwa berkasnya telah dinyatakan lengkap. Sehingga langkah selanjutnya pihaknya akan memverifikasi berkas tersebut.

"Berkas pndafyaran dan berkas calon telah lengkap. Selanjutnya kami verifikasi," katanya. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos