Bangga Bersaing dengan Eko Yuli Irawan, Lifter Lampung Raih Perunggu

img
Lifter Lampung Harjianto (kanan) bersama Lifter Jawa Timur Eko Yuli Irawan (tengah) dan Lifter Jawa Barat Muhammad Nur Fuad (kiri)

MOMENTUM, Bandaaceh--Cabang olahraga angkat besi kembali menambah koleksi medali Kontingen Lampung di ajang PON XXI.

Hari kedua pertandingan cabor angkat besi, Kamis (5-4-2024) di GOR Seuramoe kompleks Stadion Harapan Bangsa, Bandaaceh, Lifter Lampung Harjianto yang turun di kelas 67 kg, berhasil menyabet medali perunggu. 

Harjiantor meraih perunggu usai membukukan total angkatan 268 kg: snatch 116 kg dan clean & jerk 152 kg.

Medali emas direbut lifter kawakan Eko Yuli Irwan yang memperkuat kontingen Jawa Timur. Lifter peraih medali di empat olimpiade itu, mencatat total angkatan 309kg: snatch 138kg dan clean & jerk 171 kg. 

Lifter Jawa Barat Muhammad Nur Fuad yang mecatat total angkatan 287 kg: snatch 132 kg dan clean & jerk 155 kg, harus puas dengan medali perak.

"Terimakasih pada tuhan. Kedua orang tua, pelatih, manager, KONI dan seluruh  masyarakat Lampung atas doa dan dukungan," kata Harjianto saat konferensi pers bersama, usai pertandingan. 

Meski hanya meraih perunggu Harjianto bangga bisa satu podium bersaing dengan senior sekelas Eko Yuli Irawan.

"Saya sudah upaya maksimal, ternyata lawan saya (Eko Yuli Irawan) luar biasa kuat," ujarnya seraya saling melempar senyum dengan Eko Yuli Irawan.

Dengan hasil tersebut, cabor angkat besi telah menyumbang empat medali: dua emas, satu perak dan satu perunggu, untuk kontingen Lampung di PON XXI. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos