Gumilar Pastikan Warga Lapas Metro Ikut Pilkada

img
Kepala Lapas Kelas IIA Kota Metro, Gumilar.

MOMENTUM, Metro--Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kota Metro, memastikan warga binaannya netral dalam Pilkada Walikota dan Wakil Walikota serta pemilihan Gubernur Lampung mendatang.

Kepala Lapas Kelas IIA Kota Metro, Gumilar mengatakan, untuk pilkada mendatang. Warga binaan yang ada di lapas kelas IIA ini sudah terdaftar dan di data KPU.

"Kita songsong pilkada di Kota Metro ini mudah-mudah bisa berjalan aman, tertib dan jujur, tidak ada penekanan, penggiringan kita usahakan untuk netral," katanya, Selasa (10-9-2024).

Gumilar menjelaskan, KPU Kota Metro telah melakukan pendataan daftar pemilih sementara (DPS) untuk pilwakot dan pilgub.

Dalam DPS tersebut, sebanyak 165 warga binaan Lapas Kelas IIA Kota Metro memliki hak suara dan bisa menyalurkan hak suaranya dalam pala pemilihan Walikota  dan wakil walikota Metro.

Sementara, total keseluruhan suara sebanyak 280 suara warga binaan bisa meyalurkan hak suaranya pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung.

"Warga binaan di Lapas Metro ini kan tidak semuanya warga Metro. Ada warga dari kuar daerah juga," jelasnya. 

Sejauh ini, dia menambahkan, jumlah suara yang ada di Lapas Kelas IIA Kota Metro bisa saja berubah jumlahnya. Hal itu mengingat berakhirnya masa tahanan warga binaan yang ada. 

"Karena ada yang masuk dan ada yang bebas, jadi untuk pergerakan angka berputar dinamis. Ini ada satu Tempat Pemilihan Suara (TPS) yang akan kita laksanakan di tanggal tujuh November nanti," ungkapnya.

Dia berharap, pelaksanaan pemilihan kepala daerah di Lapas Kelas IIA Kota Metro berjalan tertib dan aman nantinya.

"Mudah-mudahan Lapas Kota Metro dapat menyukseskan pilkada nanti. Pelaksanaannya berjalan aman dan tertib sehingga bisa menghasilkan pemimpin yang berkualitas untuk Kota Metro," pungkasnya.(**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos