Hari Ini, Sejumlah Cabor Andalan Lampung Berburu Medali

img
Kabid Binpres KONI Lampung Candra Kurniawan

MOMENTUM, Bandaaceh--Hari ini (Rabu, 18 September 2024) Kontingen Lampung akan kembali berburu medali di arena PON XXI yang berlangsung di Aceh dan Sumatera Utara.

Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) KONI Lampung Chandra Kurniawan mengatakan, ada sejumlah cabang olahraga yang hari ini dipertandingkan berpotensi menambah meraih medali, antara lain: menembak, terjun payung, tenis meja, tinju dan kick boxing.

"Hari ini, di Aceh kita masih ada cabor seperti terjun payung dan menembak. Nomor-nomor andalan kita memang belum semua turun. Khususnya menembak, itu masih ada nomor perorangan trap woman dan trap man. Insyallah, ini juga berpeluang besar medali. Kemudian, di nomor 50 meter air pistol, atlet kita Maryono dan Wira juga belum turun," jelas Chandra.

"Di cabor terjung payung, kita juga masih ada satu round di nomor ketepatan mendarat perorangan putri. Mudah-mudahan bisa jadi medali emas," tambahnya

Sedangkan di Medan, Sumatera Utara, juga ada sejumlah cabor yang berpotensi menambah koleksi medali Kontingen Lampung:  tenis meja, tinju, karate, dan kick boxing.

"Tenis meja perorangan masih punya peluang bagus. Kemudian, di cabor karate atlet kita Ari Saputra juga belum bermain. Lalu, cabor kick boxing, kita punya dua atlet yang akan bertanding di semifinal hari ini. Insyallah, mudah-mudahan bisa dapat medali," kata Chandra.

Yakin Capai Target

Chandra mengatakan, hingga tiga hari jelang berakhirnya PON XXI pada 20 September mendatang, Kontingen Lampung masih menempati posisi sepuluh besar klasemen sementara perolehan medali, dengan: 18 emas, 14 perak, dan 24 perunggu. 

Pesaing utama Lampung saat ini, Kalimantan Timur di peringkat sembilan juga dengan 18. Begitu juga Riau  yang terus menempel di posisi sebelas, pun dengan 18 emas.

"Kalau untuk perolehan medali, Alhamdulillah kita sudah melewati capaian di  PON XX tahun 2021 lalu di Papua. Ini tentu perjuangan yang luar biasa, ada peningkatan. Namun, memang secara peringkat kita masih harus berjuang lebih untuk bisa minimal bisa bertahan di sepuluh besar, sesuai target," jelasnya.

"Untuk bertahan di sepuluh besar, kita harus bersaing ketat dengan Kaltim, Riau, dan Banten. Berdasarkan pengamatan, sisa cabor mereka yang masih akan dan sedang bertanding, juga sama dengan kita, seperti menembak. Tapi kita punya  terjun payung yang sangat berpotensi menambah medali. Sedangkan mereka, tidak," terangnya.

Karena itu, dia optimistis Kontingen Lampung dapat mencapai sepuluh  besar PON XXI.

"Mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat Lampung. Semoga kita bisa mewujudkan target minimal peringkat sepuluh di PON kali ini," harapnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos