Tambah Perak, Adelia Safitri Sumbang Empat Medali untuk Lampung

img
Adelia Safitri (tengah) petembak putri yang berhasil menyumbang empat medali untuk Kontingen Lampung di arena PON XXI

MOMENTUM, Acehbesar--Adelia Safitri benar-benar membuktikan kelasnya sebagai salah satu petembak putri andalan Lampung di arena PON XXI, Kamis (19-9-2024). Adel–sapaan akrab Adelia, kembali menyumbang medali perak untuk kontingen Lampung. 

Medali perak tersebut, direbut Adel dari nomor doble trap women yang berlangsungdi Lapangan Tembak Rindam Iskandar Muda, Mate Ie, Kabupaten Acehbesar, Kamis (19-9-2024).

Perak tersebut menjadi medali keempat yang disumbangkan Adel untuk Lampung di ajang PON XXI.

Sebelumnya, Adel telah menyumbang satu emas dan dua perunggu. Medali emas diraihnya dari nomor trap women perorangan. Sedangkan medali perunggu didapat dari nomor women trap beregu bersama: Ayudini dan Meysri. Satu perunggu lainya dipersembahkan dari nomor mix trap bersama Nanda Suhelmi.

Pada pertandingan nomor double trap women, Adel kembali harus bersaing dengan Sarmuna dari Papua, Silpia Silimang (DKI Jakarta) dan Anastsya petembak putri Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pada rount pertama Adel yang mencetak 17 poin, tertinggal dari Sarumuna yang membukukan 21 poin, Silpia 19 poin dan Anastsya 18 poin.

Faktor angin yang cukup kencang sempat membuat Adel dua kali lost sasaran di sesi pertama round kedua.

Memasuki sesi kedua, Adel sukses dalam dua tembakan beruntun. Begitu juga pada tembakan ketiga, dua tembakan Adel sukses mengenai sasaran. 

Tembakan keempat, dari dua peluru yang dilepaskan Adel, hanya satu mengenai sasaran. Tak mau terus tertinggal, Adel berupaya lebih fokus. Upaya tersebut membuahkan hasil yang baik. Ade sempurna membidik sasaran pada tembakan kelima hingga ketujuh.

Akhir round kedua, Adel unggul dengan 19 poin, disusul Silpia 17 poin, Sarmuna 14 poin dan Anatasya 15 poin.

Round ketiga giliran Sarmuna yang memimpin dengan 21 poin, disusul Silpia 19 poin, Anatasya 18 poin dan Adel 17 poin.

Pada rount keempat, Adel kembali bersaing ketat dengan Silpia dan berakhir dengan skor imbang,  masing-masing mencatat 19 poin. Sedangkan Anatasya hanya mengantong 15 poin dan Sarmana 13 poin.

Namun, secara total nilai, Adel hanya berhasil membukukan 73 poin, kalah tipis dari Silpia yang memastikan medali emas dengan 74 poin. Medali perunggu direbut Sarmuna dari Papua dengan total poin 67.

Dengan tambahan satu perak itu, untuk sementara cabor menembak berhasil menyumbang: dua emas, dua perak dan dua perunggu untuk Kontingen Lampung di PON XXI. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos