Pjs Walikota Ajak Masyarakat Jaga Pemilu Berlangsung Damai

img
Pjs. Walikota Metro, Descatama Paksi Moeda bersama Kapolres Metro AKBP. Heri Sulistyo Nugroho. Foto. Rio.

MOMENTUM, Metro--Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Metro, Descatama Paksi Moeda mengajak masyarakat menjaga pemilu berlangsung damai.

Tujuannya, agar kondusifitas di Kota Metro tetap terjaga dan tali silaturahmi antar masyarakat tetap terjalin meski berbeda pilihan di Pilkada nanti.

"Silakan masyarakat gunakan hak pilihnya di pilkada nanti. Meskipun berbeda pilihan, tetaplah saling menjaga kondusifitas supaya Kota Metro aman dan damai," kata Descatama, disela-sela kunjungannya di Polres Metro, Selasa (1-10-2024).

Masyarakat di imbau untuk tidak terprovokasi oleh isu-isu yang disebarkan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab.

"Jangan mau di provokasi. Kita jaga pemilu aman dan damai di Kota Metro ini," imbaunya.

Sementara, Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho, menegaskan sejauh ini tahapan Pilkada di Kota Metro berjalan kondusif dan damai.

"Alhamdulillah, dalam perjalanan pemilihan kepala daerah di Kota Metro masih kondusif dan kita semua tetap harus menjaga kondusifvitas sampai pilkada selesai," ujarnya.

Kapolres Metro menjelaskan, untuk pengamanan Pilkada di Kota Metro sendiri, dua pertiga kekuatan Polres Kota Metro disiagakan untuk menjaga keamaanan.

"Masyarakat tidak perlu khawatir gunakan hak pilihnya dengan bijak, saling menghormati satu sama lain. Kita anggap Pilkada ini sebagai pendidikan politik kita dan bisa menjalankan dengan baik," pungkasnya.(**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos